Diiringi Tangisan Keluarga, Begini 7 Potret Mengharukan Pemakaman Adik Emil Dardak
WowKeren/Fernando
Nasional

Penyebab kematian masih diselidiki, prosesi pemakaman adik kandung suami Arumi Bachsin ini dilangsungkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis (13/12).

WowKeren - Adik kandung Bupati Trenggalek, Emil Dardak, yang bernama Eril Dardak, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (12/12) kemarin. Adik ipar artis Arumi Bachsin tersebut ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya dengan keadaan wajah tertutup plastik.

Eril selama ini dikenal sebagai seorang pemuda yang aktif mengikuti kegiatan kemanusiaan. Adik kandung pria yang memenangkan posisi sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur itu juga aktif sebagai seorang caleg muda. Semasa hidupnya, Eril merupakan caleg utuk DPR RI Periode 2019-2024 dari Dapil Jatim VII.

Penemuan jasad Eril pertama kali diungkap oleh petugas kebersihan di kosnya yang berada di Bandung. Setelah mencurigai ada yang tak beres, petugas kebersihan tersebut melapor kepada petugas kos. Setelah dibuka dengan kunci cadangan, Eril sudah ditemukan tak bernyawa dan tergeletak dengan wajah tertutup plastik.


Sampai saat ini, polisi masih terus menggali penyebab kematian adik kandung Emil ini. Sementara itu, polisi sudah menemukan beberapa kecurigaan terkait kematian mendadak Eril. "Ada ponsel, alat pompa, untuk bikin kue sih itu, tapi buat apa tergeletak di situ, terus handuk ada di bawah dia. Besok saya pastikan dulu," ungkap AKBP M Rifai.

Di sisi lain, keluarga Emil Dardak menolak untuk melakukan autopsi pada jenazah Eril Dardak. Akan tetapi, penyebab kematian Eril diduga karena penyakit asma yang dideritanya. Selain itu, tak ditemukan juga berupa tanda-tanda kekerasan dalam tubuhnya.

Pemakaman Eril juga sudah dilangsungkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada Kamis (13/12) hari ini. Dalam kesempatan itu, Emil sebagai kakak kandungnya memberikan pidato yang mengharukan. Ia mengungkapkan kenangan sekaligus meminta maaf jika adiknya memiliki salah semasa hidupnya. Pemakaman tersebut juga turut dihadiri keluarga dekat Emil, termasuk istrinya, artis Arumi Bachsin.

Seperti apa suasana mengharukan prosesi pemakaman adik ipar Arumi Bachsin ini? Berikut foto-foto hasil pantauan WowKeren pada Kamis (13/12).

(wk/silm)

1. Emil Dardak Menaburkan Bunga di Atas Makam Sang Adik


Emil Dardak Menaburkan Bunga di Atas Makam Sang Adik
WowKeren/Fernando

Kabar duka sempat disampaikan Emil melalui Instagram pribadinya. Ia menulis kenangan mengenai sosok sang adik.

2. Emil Dardak Memberikan Pidato Saat Mengantarkan Kepergian Sang Adik ke Liang Lahat


Emil Dardak Memberikan Pidato Saat Mengantarkan Kepergian Sang Adik ke Liang Lahat
WowKeren/Fernando

Semasa hidupnya, Emil mengenang sosok sang adik sebagai pemuda yang aktif. Ia juga bangga atas keputusan sang adik yang tengah menjadi caleg DPR RI.

3. Keluarga Terdekat Tak Kuasa Menahan Tangis


Keluarga Terdekat Tak Kuasa Menahan Tangis
WowKeren/Fernando

Pemakaman Eril Dardak turut dihadiri keluarga terdekatnya. Suasana haru tampak dari wajah para anggota keluarga yang hadir.

4. Keluarga Mengantar Kepergian Eril Dardak


Keluarga Mengantar Kepergian Eril Dardak
WowKeren/Fernando

Eril meninggal dunia di usia yang masih muda, yakni 21 tahun. Penyebab kematiannya masih terus diselidiki.

5. Emil Sempat Mengungkap Rasa Sayang dan Bangga Kepada Sang Adik


Emil Sempat Mengungkap Rasa Sayang dan Bangga Kepada Sang Adik
WowKeren/Fernando

Dalam prosesi pemakaman, Emil mewakili keluarga menyampaikan pidato. "Itu tak akan terhapus kenangan hidup Eril Dardak selama 21 tahun, kami bersyukur walau cuma 21 tahun, Allah hadirkan ke kita," ungkap Emil mengakhiri pidatonya.

6. Arumi Bachsin Turut Memegang Foto Almarhum


Arumi Bachsin Turut Memegang Foto Almarhum
WowKeren/Fernando

Arumi terlihat hadir dalam pemakaman. Ia juga turut menjadi pembawa foto almarhum adik iparnya.

7. Arumi Bachsin Tak Kuasa Menahan Air Mata Atas Kepergian Adik Iparnya


Arumi Bachsin Tak Kuasa Menahan Air Mata Atas Kepergian Adik Iparnya
WowKeren/Fernando

Turut merasakan duka mendalam, Arumi tampak tak kuasa menahan air mata. Ia menemani sang suami, Emil Dardak, untuk memberikan penghormatan terkahir atas kepergian sang adik.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait