Alessia Cara Nyanyikan Ulang Lagu 'Breathin' Ariana Grande, Lebih Enak dari Versi Aslinya?
Getty Images/Daniel Boczarski
Musik

Sukses manjakan telinga penggemar, dengarkan 'Breathin' versi Alessia Cara berikut ini.

WowKeren - Tentunya tak berlebihan jika 2018 disebut sebagai tahun tersukses bagi Ariana Grande. Di tahun ini, musisi berusia 25 tahun tersebut berhasil menorehkan banyak prestasi di belantika musik Hollywood berkat karya-karta gemilanganya. Tak terkecuali album "Sweetener" yang ia rilis pada bulan Agustus lalu.

Bicara mengenai "Sweetener", tentunya penggemar mengetahui bahwa sebagian besar materi dalam album tersebut berhasil menjadi hits besar di pasaran. Mulai dari "No Tears Left to Cry", "The Light is Coming" yang merupakan kolaborasinya dengan Nicki Minaj, hingga "Breathin".

Menilik dari kesuksesan "Sweetener" serta sejumlah single yang menjadi track di dalamnya, maka tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk meng-cover karya-karya milik Ariana. Salah satunya adalah musisi muda, Alessia Cara.

Alessia diketahui menjadi bintang tamu dalam segmen acara BBC Radio 1, "Live Lounge", pada Minggu (16/12) lalu. Selain membawakan lagu orisinal, musisi berusia 22 tahun ini juga memamerkan kemampuan mereka dalam meramu ulang lagu milik orang lain, begitu pula kala mereka memberikan sentuhan berbeda untuk "Breathin".


Dengan vokalnya yang khas serta harmoninasi dari iringan penyanyi latar, pelantun "Stay" ini pun sukses menggubah "Breathin" menjadi sajian manis yang memanjakan telinga. Bahkan sebagian penggemar menyebut bahwa "Breathin" versi Alessia memberikan nuansa baru yang terdengar lebih catchy.

"Dia bisa meng-cover lagu apapun. Aku menyukai suaranya, menyukai album barunya, dia luar biasa," komentar salah satu penggemar. "Salah satu cover lagu paling sempurna," puji penggemar lain. "Dia membuat lagu ini terdengar seperti lagunya sendiri," sahut lainnya. "Lebih bagus dibandingkan Ariana," pungkas yang lain.

Di sisi lain, Ariana sendiri menyebut bahwa "Breathin" memberikan pesan untuk melawan kegelisahan, kecemasan, maupun rasa panik yang kerap dirasakan oleh sebagian orang. Sebelumnya, pelantun "Thenk U, Next" ini memang sempat berterus terang tentang gangguan kecemasan yang dialaminya.

"Kau mengalami jatuh dan bangun, dan terkadang kau akan mengalaminya beminggu-minggu di mana kau akan menghancurkannya dan tak akan ada lagi kecemasan, kemudian terjadi sesuatu yang dapat memicu itu muncul kembali dan membuat kau merasa jatuh," ungkapnya kala itu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel