Takut Pengaruhi Penonton Jadi Alkoholik, Komisi Penyiaran Korea Tegur 'Life Bar'
Official tvN
TV

Ini bukan pertama kalinya 'Life Bar' mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Korea.

WowKeren - Satu lagi program TV yang mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Korea (The Korea Communications Standards Comission). Program itu tak lain adalah "Life Bar".

Bagi yang belum tahu, "Life Bar" adalah program bincang-bincang di mana para bintang tamu akan disuguhi minuman berlakohol yang dibuat khusus oleh bartender. Para MC dan bintang tamu juga menikmati makanan dan soju yang dihidangkan di atas meja.

Pada Selasa (17/12), semua member Komisi Penyiaran Korea mengadakan rapat terkait episode "Life Bar" yang tayang pada pertengahan September lalu. Di episode itu, para MC dan tamu meminum berbagai jenis alkohol seperti koktail, soju dan masih banyak lagi. Mereka lalu mendiskusikan cara meminum alkohol dalam waktu yang lama.


"Program itu memilih menampilkan momen saat MC dan bintang tamu minum, lebih banyak dari momen bincang-bincang mereka dan jika tak berhati-hati, momen (minum alkohol) itu bisa menanamkan konotasi positif tentang minuman beralkohol kepada penonton atau mempengaruhi jadi alkoholik," ungkap perwakilan Komisi Penyiaran Korea.

Ini bukan pertama kalinya "Life Bar" mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Korea. Pada bulan Maret lalu, program tvN itu pernah mendapat teguran yang mirip karena takut bisa mempengaruhi penonton untuk berlatih minum alkohol.

Sementara itu, "Life Bar" tayang setiap Kamis malam pukul 23:00 waktu Korea Selatan. Program ini tengah bersiap menghadirkan episode natal yang menampilkan Kang Seung Yoon dan Kim Jin Woo Winner (II).

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel