Teori Penggemar, Vision Diduga Bakal Pengaruhi Thanos di 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Vision diduga telah memindahkan pikirannya ke dalam mind stone guna mempengaruhi Thanos.

WowKeren - Segala detail mengenai seri keempat "The Avengers", yakni "Avengers: Endgame" tentunya menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Terlebih, seri keempat ini akan mengisahkan kelanjutan dari "Avengers: Infinity War" sekaligus menjawab teka-teki yang ditinggalkan film tersebut.

Seakan tak sabar menanti perilisan "Avengers: Endgame", para penggemar lebih dulu membuat spekulasi maupun teori terkait alur cerita film ini. Tak terkecuali teori tentang bagaimana caranya para superhero yang tersisa berusaha mengalahkan Thanos (Josh Brolin), yang memegang Infinity Gauntlet.

Berbicara mengenai Infinity Gauntlet, tentunya penggemar mengetahui bahwa senjata andalan Thanos tersebut telah berhasil melenyapkan sebagian besar populasi alam semesta di film "Avengers: Infinity War", termasuk para superhero. Di antara para superhero yang gugur, tentunya tak heran jika Vision (Paul Bettany) menjadi salah satu karakter yang paling diincar oleh Thanos, mengingat bahwa ia memiliki salah satu Infinity Stone, yaitu mind stone yang menancap di kepalanya.

Di "Avengers: Infinity War" sendiri, Vision digambarkan tewas dua kali. Yang pertama, ia tewas lantaran sengaja menghancurkan mind stone dengan bantuan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) supaya Thanos tak dapat memiliki batu tersebut untuk menguasai dunia. Namun sayangnya, usaha Vision tersebut sia-sia lantaran Thanos menghidupkannya kembali menggunakan time stone, dan kemudian membunuhnya dengan cara mencabut mind stone dari kepalanya.

Terkait adegan ini, sejumlah penggemar berspekulasi bahwa Vision telah memindahkan pikirannya ke mind stone sebelum tewas guna mempengaruhi Thanos secara diam-diam. Oleh karena itu, mad Titan tersebut tidak menghancurkan seluruh alam semesta. Bahkan Vision juga diduga mempengaruhi kesadaran sang supervillain hingga memunculkan rasa penyesalannya seperti yang tampak di akhir film.


Tak hanya itu, jangan lupakan fakta bahwa Vision sempat dibawa ke Wakanda guna meminta bantuan Shuri (Letitia Wright) untuk membuat mind stone terlepas dari kepalanya. Selama proses tersebut, Bruce Banner (Mark Ruffalo) sempat menyebut bahwa Vision telah berkembang menjadi sesuatu yang jauh melampaui apa yang ia dan Tony Stark (Robert Downey Jr.) ciptakan seperti di "Avengers: Age of Ultron.

Bruce juga menduga bahwa Vision adalah bagian dari mind stone sendiri, bagian dari Ultron, bagian J.A.R.V.I.S., dan kemungkinan sesuatu yang lebih besar daripada jumlah bagian-bagian itu. Oleh karena itu, secara teoritis Vision dapat hidup tanpa mind stone di kepalanya.

Atas fakta inilah, para penggemar menyebut bahwa kemungkinan besar Vision dapat menghentikan teror Thanos dengan cara mempengaruhi pikirannya di "Avengers: Endgame" mendatang. Terlebih, teori sebelumnya menyebut bahwa para superhero akan kembali dihidupkan.

Meski demikian, tentunya teori ini belum dapat dibuktikan kebenarannya, mengingat bahwa pihak Marvel Studios sendiri memang menutup rapat-rapat segala informasi terkait film besutan mereka. Terlebih, sutradara Russo Brothers sempat mengatakan bahwa mereka tak akan meniru versi komik dalam penggarapan seri keempat "The Avengers" ini. "Aku tidak berpikir ada cerita komik yang berhubungan dengan itu (kisah di film)," ungkap Joe Russo dilansir Comic Book pada Jumat (4/2).

Terlepas dari hal tersebut, penggemar tentunya baru bisa membuktikan teori ini setelah menyaksikan "Avengers: Endgame" secara langsung. Rencananya, seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini akan dirilis pada 26 April mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel