Baru Dirilis, Lagu '7 Rings' Ariana Grande Dituding Hasil Plagiat
YouTube/ArianaGrandeVevo
Musik

Tak hanya satu, ada tiga musisi sekaligus yang menuding bahwa Ariana menjiplak karya mereka.

WowKeren - Arianators (sebutan fans Ariana Grande) baru saja mendapatkan sajian manis dari sang idola pada akhir pekan lalu. Pasalnya, musisi berusia 25 tahun ini akhirnya resmi merilis single teranyarnya, "7 Rings", bersamaan dengan versi video musiknya.

Selayaknya lagu-lagu Ariana yang lain, "7 Rings" pun mendapatkan sambutan yang meriah dari penggemar. Bahkan belum genap sepekan dirilis, single ketiga dari album "Thank U, Next" tersebut langsung debut di posisi pertama chart iTunes.


Namun di balik gemilangnya pencapaian yang diraih "7 Rings", kabar tak sedap justru menghampiri Ariana. Pasalnya, lagu terbarunya ini dituding merupakan hasil plagiat dari karya sejumlah musisi lain. Mulai dari Princess Nokia, Soulja Boy, hingga 2 Chainz.

Dilansir Aceshowbiz pada Senin (21/1), belum lama ini Soulja Boy bahkan tak segan melayangkan kritik secara langsung pada Ariana melalui akun Twitter miliknya. Membalas cuitan Ariana sebelumnya, Soulja Boy menuntut agar pelantun "No Tears Left to Cry" itu menyertakan namanya dalam kredit lagu.

Hal ini lantaran rapper tersebut mengklaim jika "7 Rings" menjiplak salah satu karyanya, "Pretty Boy Swag". "Berikan aku kreditku, period," tulis Soulja Boy.

Tak cukup sampai di situ, rapper berusia 28 tahun ini juga kembali menuding Ariana dalam sejumlah cuitan lainnya. "Lol, berhenti mencuri karya swag-ku," tulisnya dalam unggahan lain, serta "Kau adalah pencuri."

Sementara itu, 2 Chainz, menuding bahwa video musik "7 Rings" memiliki kemiripan yang mencolok dengan MV "Door Swangin" miliknya. Membagikan cuplikan dari video musik "7 Rings", 2 Chainz kemudian bertanya pada para penggemarnya apakah ia harus menuntut Ariana atau tidak atas kemiripan tersebut. "Mencoba mencari tahu apakah aku harus Big Draco @arianagrande, kalian semua harus memberi tahuku dalam komentar," tulisnya, di mana Big Draco yang dimaksud adalah nama panggilan untuk Soulja Boy.

Di sisi lain, tudingan yang dilayangkan Soulja Boy dan 2 Chainz ini muncul setelah Princess Nokia lebih dulu menuduh Ariana mencuri lagunya, "Mine". Nokia mengklaim bahwa kedua lagu tersebut terdengar mirip dan memiliki lirik yang hampir sama.

You can share this post!

Related Posts
Loading...