PDIP Jelaskan Ada Tekanan Politik Di Balik 'Hilangnya' Wabup Trenggalek
Instagram/avinml
Nasional

Wakil Bupati Trenggalek sebelumnya membuat heboh lantaran dikabarkan tak ngantor lebih dari seminggu tanpa kabar.

WowKeren - Kontroversi menyertai "hilangnya" Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Ia sebelumnya dikabarkan tak ngantor selama lebih dari satu minggu. Disebut tak memberikan kabar dan izin, Bupati Trenggalek, Emil Dardak, mendapatkan surat langsung dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Wakil Bupati Trenggalek yang akrab disapa Gus Ipin ini akhirnya buka suara. Ia menjelaskan tengah berada di Eropa saat kabar "hilangnya" itu mencuat. Lebih lanjut, ia juga menyatakan telah memberikan kabar sebelumnya.


Hal ini direspon juga oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trenggalek. Pihaknya menolak jika Gus Ipin disebut menghilang. Pihak partai yang identik dengan warna merah tersebut juga menyebut ada tekanan politik yang membuat Gus Ipin menepi ke Eropa.

“Jadi, Mas Ipin itu bukan menghilang. Lebih tepatnya menepi, mencari inspirasi. Dan, saya tahu betul dia masih menyelesaikan tugasnya terutama membantu rakyat miskin yang selama ini menjadi concern-nya. Semua laporan warga kurang mampu direspon cepat,” terang Ketua PDIP Trenggalek, Doding Rahmadi, seperti dilansir beritajatim pada Rabu (23/1). PDIP menjelaskan bahwa tekanan politik yang diterima Gus Ipin ini terkait dirinya yang akan menggantikan Emil Dardak menjadi Bupati Trenggalek.

Doding juga menjelaskan bahwa ada tekanan untuk Gus Ipin menerima wakil yang sudah dipilih untuknya. Besar juga dugaan bahwa Gus Ipin merasa tak cocok dengan usulan tersebut dan berusaha menenangkan diri.

“Jadi, Mas Ipin menepi, menenangkan diri, karena ingin lepas dari tekanan," sambung Dodi. "Masalahnya ini Mas Ipin tidak mau berpolemik terbuka, karena dia menghormati atasannya. Kami tahu semua, tapi nanti biar semua desain ini terbongkar sendiri."

Emil Dardak diketahui akan segera menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dan berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Jika Emil dilantik kelak, Gus Ipin akan maju menempati jabatan Emil Dardak. Namun, isu yang berhembus menyatakan ada hubungan tak baik antara Emil dan Nur Arifin. "Mas Emil Dardak ini mau menjadi wagub, jadi berilah teladan komunikasi yang baik ke warga kami,” pungkas Doding.

You can share this post!

Related Posts
Loading...