Debut Dengan VIXX, Hyuk Cerita Perjuangannya Untuk Bertahan
Selebriti

Hyuk mengungkapkan jika ia masih merasa tidak percaya diri bahkan setelah bertahun-tahun debut.

WowKeren - Belum lama ini, Hyuk VIXX menjalankan wawancara dengan salah satu outlet media lokal Korea, MBN Star, untuk single barunya yang bertajuk "Boy With A Star". Dalam kesempatan ini, ia membicarakan banyak hal menarik. Mulai dari konsep grupnya, perjuangannya sebagai seorang artis hingga kemungkinan wamil yang akan dilakukan oleh N dan Leo.

Hyuk mengatakan jika grupnya memiliki konsep yang berbeda dengan grup lainnya. Sebab itulah, mereka menerima banyak cinta, tapi terkadang mereka merasakan banyak tekanan.

"Kami diminta melakukan banyak hal, tapi kami tidak merasa seperti itu. Kita tahu jika kekuatan VIXX terletak pada penampilan dan ekspresi," terang Hyuk. "Jadi kami sering bercanda, "kita tidak harus berlatih menari, kita hanya harus melihat ke cermin dan melatih tatapan kita'. Mungkin itulah sebabnya kami dikenal sebagai 'concept-dol' (konsep idola)".

Hyuk kemudian menceritakan tentang perjuangannya agar bisa debut sebagai penyanyi. Dia mengungkapkan jika masa-masa menjadi peserta pelatihan sangat berat, hingga berpikir untuk menyerah.

"Aku mulai sebagai peserta pelatihan. Itu jauh lebih sulit dari yang ku bayangkan, dan aku takut jika itu mungkin bukan jalan yang tepat untukku," tutur Hyuk. "Tepat ketika aku berpikir untuk menyerah dan kembali ke kehidupanku sehari-hari, aku terpilih sebagai anggota VIXX."

Hyuk kemudian mengatakan tentang keputusannya tetap bertahan VIXX ketika merasa terpuruk semata-mata karena para member. Sebab ia mendapatkan kekuatan dan dukungan para member yang lain.


"Tapi keputusanku untuk tetap bertahan di VIXX semuanya berkat para member, bukan perusahaan," lanjutnya. "Meskipun dia mungkin merasa terbebani jika aku mengatakan ini, N adalah seseorang yang bisa ku andalkan. Dan ku putuskan untuk mempercayainya dalam menjalani babak baru dalam hidupku."

Hyuk kemudian menceritakan jika setelah debut, ia masih merasa tidak percaya diri. Bahkan sampai VIXX merilis album "Ravi", lima tahun setelah mereka debut.

"Aku debut meskipun kemampuanku kurang, itu sebabnya aku bekerja lebih keras daripada orang lain dan berpikir jika aku seharusnya tidak menghambat tim," ungkap Hyuk. "Dulu, aku juga merasa tertekan saat bernyanyi. Ada hal-hal yang bisa ku lakukan tapi tidak ku lakukan karena berpikir tidak akan bisa, tapi para hyung (kakak laki-laki) di VIXX mempercayai dan menuntunku ke depan."

Tapi kini Hyuk sudah berubah sebagai vokalis yang penuh dengan kepercayaan diri. Ia bahkan telah merilis lagu solonya sendiri. Ia mengungkapkan jika hal ini tidak lepas dari peran Ravi.

"Itu terjadi ketika VIXX mengadakan konser untuk pertama kalinya. Tentu saja tidak terjadi seketika, dan semua ada prosesnya," ujar Hyuk. "Tapi aku mulai merasa nyaman setelah menyanyikan lagu 'Memory' dan berduet dengan Ravi. Dia mengambil bagian rap, dan aku menyanyikan semua bagian vokal. Saat itulah aku mendapatkan kepercayaan diri, dan sekarang aku merasa siap."

Ketika membicarakan tentang wajib militer yang akan segera dijalani N dan Leo, Hyuk meminta kepada penggemar untuk menunggu dengan sabar. Sembari menunggu, penggemar dapat menciptakan kenangan indah bersama anggota VIXX yang lainnya.

"Jika melihat kembali ke masa lalu, aku bisa melalui masa-masa sulit berkat para member dan penggemar. Dan aku yakin jika penggemar sangat mengetahui hal ini," lanjutnya. "Selama kalian ada di sini, kita akan selalu berpegangan satu sama lain, saling mempercayai dan menunggu. Sehingga kita bisa menciptakan lebih banyak kenangan dan momen menyenangkan di masa depan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait