Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Megawati, Ini Cara Jokowi Hindari Sebut Angka Dua
Nasional

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah genap berusia 72 tahun pada 23 Januari 2019.

WowKeren - Presiden RI yang kelima, Megawati Soekarnoputri telah genap berusia 72 tahun pada hari ini (23/1). Merayakan hari ulang tahunnya, Megawati pun menggelar acara pementasan musik bertajuk "Bangkit Pemuda Pemudi" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Sejumlah pejabat negara pun turut menghadiri pagelaran tersebut. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo.


Ada hal unik yang terjadi kala Jokowi memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Ketua Umum PDIP ini. Kala menyampaikan ucapannya, Jokowi menghindari menyebut angka dua.

"Saya sampaikan (selamat) ulang tahun yang ke-71 ditambah 1 dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau," ujar Jokowi, Rabu (23/1). "Memberikan kebahagian kepada Ibu Megawati Soekarnoputri."

Dalam masa menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2019, angka 2 memang kerap diasosiasikan dengan paslon kubu oposisi, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini mengacu pada nomor urut paslon tersebut.

Cara mengucap angka 72 yang berbeda tersebut pertama kali dilakukan oleh para komedian yang hadir dalam pagelaran tersebut. Mereka adalah Butet Kertaradjasa, Lies Hartono alias Cak Lontong, serta Insan Nur Akbar.

Para komedian ini melawak dengan menghindari menyebut angka dua dengan alasan menjelang pemilu. Ketiganya juga sempat menjadikan Megawati sebagai bahan guyonan karena bertambah usia di tahun politik.

"Ulang tahun kok di tahun politik," ujar Butet yang diikuti suara tawa para tamu. Menanggapi hal tersebut, Megawati pun memberikan jawabannya. Dalam kata sambutan kepada para tamunya, Megawati mengaku baru sadar kalau saat ini adalah tahun politik.

"Saya tadi baru ingat, salahnya ini tahun politik," tutur Megawati. "Jadi umur saya sekarang 1 ditambah 1 dan 7 (72)."

Sebelumnya, Megawati berencana untuk merayakan ulang tahunnya dengan menikmati makan malam kuliner nusantara. Namun rencana tersebut diganti setelah putri kandung Soekarno ini bertemu dan berdiskusi dengan para milenial. Idealisme seni kebudayaan serta nasionalisme para milenial membuat Megawati setuju ulang tahunnya dirayakan dengan pagelaran seni budaya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...