Fakta-Fakta Durian J-Queen Seharga Rp 14 Juta yang Viral Hingga Kalahkan Mussang King Malaysia
Twitter
SerbaSerbi

Durian J-Queen ini disebut memiliki bentuk dan rasa yang unik perpaduan kacang dan juga mentega.

WowKeren - Media sosial digegerkan dengan adanya buah durian yang dijual dengan harga fantastis. Bukan ratusan ribu, durian varietas J-Queen ini dibanderol dengan harga hingga Rp 14 juta. Sontak, netizen bertanya-tanya mengenai kebenaran kabar tersebut.

Durian jenis J-Queen ini disebut berasal dari wilayah Kendal, Jawa Tengah. Penemu sekaligus pemilik pohon durian J-Queen ini adalah Aka. Ia merupakan lulusan Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta asal Tasikmalaya. Aka menyatakan bahwa durian J-Queen ini merupakan varietas unggulan yang memang memiliki harga fantastis.

Aka menjelaskan bahwa dirinya berhasil menciptakan varietas durian mahal ini dari mengawinkan kenis durian unggulan di berbagai daerah di Indonesia. "Niat saya ingin meningkatkan kesejahteraan para petani dengan menciptakan durian unggulan. Saya selama ini memiliki kebun durian di Kendal, Pekalongan, Banyumas, Pangandaran, dan Gunung Tanjung, Manonjaya, Tasikmalaya," jelas Aka seperti dilansir TribunNews pada Selasa (29/1).

Pria lulusan jurusan Psikologi ini lantas menjelaskan keunggulan durian J-Queen dibandingkan dengan jenis durian lain. Berdasarkan penjelasannya, durina ini memiliki enam garis jalur buah di dalamnya. Durian J-Queen juga memiliki bentuk yang bulat dengan warna kuning keemasan. Rasa durian ini juga tak kalah unik, yakni perpaduan antara kacang dan juga mentega. Selain itu, rasa pahit dan manis pada durian ini juga seimbang.

"Durian J Queen ini pun berbuah di pohonnya tiga tahun sekali. Setiap pohonnya hanya berbuah paling banyak 20 buah," terang Aka. "Pohon durian ini hanya saya yang punya dan tak diperjualbelikan bibitnya selama ini."

Aka juga menjelaskan bahwa jenis durian ciptaannya tersebut sudah berhasil mengalahkan durian jenis Mussang King asal Malaysia dalam kontes durian. Jika Mussang King hanya memiliki rasa mentega saja, J-Queen disebut lebih unggul dan menang di rasa dengan kolaborasi peanut butter.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait