Tak Mengeluh, Ahmad Dhani Cerita Tidur Bareng 300 Tahanan Lain Seperti Ikan Pindang
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Sang sahabat yang sempat menjenguk juga mengabarkan kondisi terakhir Ahmad Dhani mendekam di LP Cipinang.

WowKeren - Musisi Ahmad Dhani divonis kurungan penjara selama 1,5 tahun dalam kasus ujaran kebencian. Keputusan tersebut telah ditetapkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1) kemarin. Usai divonis, Dhani ditahan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Priyo Budi Santoso, Sekjen Partai Berkarya sekaligus sahabat menyebut Dhani dalam keadaan baik saat mendekam di LP Cipinang. Ia rupanya mendapat kesempatan membesuk sang sahabat selama 1 jam.

"Ya tadi saya berterima kasih pada kalapas dan staff, saya diperkenankan masuk untuk membesuk sahabat saya Ahmad Dhani selama 1 jam berbincang," kata Priyo Budi Santoso saat ditemui di LP Cipinang pada Selasa (29/1). "Dia sehat dan pakai kaus hitam dan jeans."

Priyo juga menceritakan bahwa Dhani menjalani admisi orientasi di ruang penampungan sementara bersama 300 tahanan lain. Meski satu ruangan dengan tahanan lain, Dhani juga tidak mengeluh.

"Semalam, cerita beliau, tidur dengan 300 orang banyak yang bertato di camp 'seperti ikan pindang' karena belum dapat kamar dan ruangan yang pasti di lapas," lanjut Priyo. "(Tapi) yang saya gembira, dia enjoy saja tidak mengeluh."


Biarpun begitu, Priyo merasa prihatin dengan nasib sang sahabat. Ia menilai Dhani adalah musisi hebat sekaligus pejuang demokrasi yang teguh.

Sebelumnya, Kepala Rutan Cipinang, Oga G Darmawan mengungkapkan akan memindahkan Dhani ke sel bebas merokok. Hal tersebut karena mantan suami dari Maia Estianty ini tidak bisa terkena asap rokok.

"Beliau kan mengidap diduga penyakit antiasap rokok, jadi kita jauhkan dari perokok," kata Oga. "Nanti ditempatkan di orang tua yang tidak merokok. Karena beliau antiasap rokok."

Meski demikian, Oga menegaskan Dhani akan diperlakukan sama dengan tahanan lainnya. "Kita kapasitas 1.000 diisi 4.300 jadi mau dispesialkan bagaimana. Kapasitas 1.000 diisi 4.300 tahanan. Over 400 kali lipat," lanjut Oga.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait