'Alita: Battle Angel' Kena Tuntut Akibat Pelanggaran Merek Dagang
Twentieth Century Fox
Film

Fox selaku rumah produksi 'Alita: Battle Angel' mendapatkan gugatan dari perusahaan asal Florida, Epic Stone Group.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari proyek film live-action teranyar Fox, "Alita: Battle Angel". Beselang dua pekan sebelum dirilis, film sci-fi ini justru tersandung masalah hukum. Dilansir Hollywood Reporter pada Jumat (1/2), Fox mendapat tuntutan dari sebuah perusahaan di Florida, Epic Stone Group, terkait hak cipta dan merek dagang "Alita: Battle Angel".

Dalam dokumen gugatan yang dikirimkan ke pengadilan federal Florida, Epic Stone mengklaim bahwa Fox telah melakukan pelanggaran merek dagang karena pihaknya lebih dulu memiliki hak untuk merek "Battle Angel". Bahkan Epic Stone menyebut jika perusahaannya telah menjual beragam merchandise yang membawa nama tersebut selama lebih dari satu dekade.

Menurut Epic Stone, merek dagang yang telah mereka miliki semenjak tahun 2009 tersebut mencakup berbagai bidang, termasuk game komputer, action figure, serta beragam mainan lainnya. Mereka bahkan telah mengajukan aplikasi baru pada bulan April 2018 lalu yang mencakup seperti DVD, e-book, hingga nada dering. Namun sayangnya, hingga kini pihak Fox sendiri belum memberi tanggapan resmi.


Epic Stone v Fox by on Scribd

Di sisi lain, "Alita: Battle Angel" sendiri merupakan film yang diadaptasi dari manga "Battle Angel Alita" karya Yukito Kishiro. Proyek live-action ini memang sudah lama direncanakan oleh sutrdara James Cameron. Namun semenjak proyek sekuel dari "Avatar" menyita perhatian sang sineas, film ini pun agak terbengkalai.

Oleh karena itu, James menunjuk Robert Rodrigez untuk menangani proyek ini, sedangkan ia sendiri dan rekannya Jon Landau akan menjabat sebagai produser. Proyek adaptasi manga ini akan didukung oleh perusahaan milik James, Lightstorm Entertaiment bersama dengan Fox.

Proyek live-action ini dibintangi oleh Rosa Salazar, Eiza González, Jennifer Connelly, Michelle Rodriguez, Christoph Waltz, Jackie Earle Haley, Mahershala Ali, Ed Skrein dan Casper Van Dien. Rencananya, "Alita: Battle Angel" akan dirilis pada 14 Februari mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel