Ahmad Dhani Ajukan Surat Penangguhan, Pengacara Sebut Mulan Jameela Kesulitan Jenguk
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebelumnya, Mulan Jameela sudah di Surabaya untuk menjenguk Dhani yang sedang menghadapi kasus ujaran kebencian 'vlog idiot'.

WowKeren - Kasus "vlog idiot" yang menimpa Ahmad Dhani membuatnya harus pindah ke Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur. Pihak kuasa hukum Dhani pun memprotes keputusan pengadilan yang dinilai semena-mena, saat memenjarakan kliennya meski mengajukan banding. Tak tinggal diam, pihak keluarga Dhani juga mengajukan surat penangguhan penahanan.

Melalui surat tersebut, Dhani diharapkan bisa bebas dengan jaminan anggota keluarganya. Surat penangguhan penahanan tersebut juga telah ditandatangani oleh ibunda Dhani, Mulan Jameela, Al Ghazali, dan Dul Jaelani sebagai penjamin.


Kuasa hukum Dhani, Lieus Sungkarisma, mengantarkan surat penangguhan penahanan tersebut ke Pengadilan Tinggi Jakarta pada Senin (11/2). Selain itu, Lieus juga mengatakan Dhani hanya ingin ditangguhkan penahanannya, bukan meminta kasus ujaran kebenciannya dihentikan.

"Ahmad Dhani nih dosanya apa? Kalau enggak terlalu berat kenapa mesti ditahan biar ditangguhkan penahanannya, kita enggak minta di-stop," ujar Lieus kepada WowKeren saat ditemui di Pengadilan Tinggi Jakarta pada Senin (11/2). "Ahmad Dhani berpesan ke saya, 'Lieus gue enggak minta di-stop, cuma lu ke Komnas lu minta coba lu ke KY (Komisi Yudisial) ke Pengadilan Tinggi'."

Lebih lanjut, Lieus pun mengatakan bahwa Dhani sedang sakit sehingga Mulan langsung pergi ke Surabaya untuk menjenguknya. Namun, Mulan ternyata sempat kesulitan menjenguk Dhani karena tak memiliki izin. "Katanya harus ada izin, nah inj yang bikin pusing kenapa besuk mesti pakai izin sih?" sambung Lieus.

Sementara itu, Al dan Dul sempat dikabarkan akan mengikuti Leius ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Namun, hingga Lieus mengantarkan surat penangguhan penahanan Dhani, Al dan Dul tak kunjung datang. Kendati demikian, Lieus sudah puas kedua anak Dhani dan Maia Estianty ini ikut menandatangani surat tersebut.

"Jadi surat penangguhan penahanan dari keluarga Ahmad Dhani yang ditandatangani ibunya, istrinya, adiknya, dan dua anaknya sudah saya sampaikan," ungkap Lieus. "Saya enggak tanya kenapa tapi yang saya suka dia udah teken (tanda tangan)."

You can share this post!

Related Posts
Loading...