Oscar 2019: Intip Prediksi Pemenang Best Picture Hingga Best Actor Berikut Ini
Film

Mulai dari 'Roma', Rami Malek, hingga Glenn Close, inilah prediksi pemenang Oscar dalam tiap kategori.

WowKeren - Ajang Oscar 2019 siap digelar dalam hitungan hari. Oleh karena itu, topik terkait sejumlah film maupun aktor dan aktris favorit yang dijagokan sebagai pemenang pun mulai menjadi bahasan hangat di berbagai media. Sejumlah film dan pemeran yang mendapatkan apresiasi di ajang-ajang penghargaan sebelumnya tentu saja memiliki potensi lebih besar untuk keluar sebagai pemenang.

Dalam ajang Oscar tahun ini, film-film seperti "Roma", "Bohemian Rhapsody", hingga film superhero MCU, "Black Panther", dipastikan akan saling bersaing ketat. Belum lagi sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Glenn Close, Lady Gaga, Rami Malek, sampai Bradley Cooper yang juga akan bersaing dalam kategori masing-masing.


Bicara mengenai film maupun pemeran yang dijagokan, tentunya sejumlah pengamat tak ingin ketinggalan untuk memberikan prediksi mereka. Para pengamat ini memberikan suara pada sejumlah karya maupun sineas yang terlibat di baliknya, mulai dari kategori Best Picture, Best Actor, hingga Best Actress dan Best Original Song.

Dikutip dari The New York Times, berikut adalah prediksi pemenang di masing-masing kategori yang berpotensi meraih piala di ajang Oscar 2019 mendatang:

(wk/luth)

1. Best Picture - 'Roma'


Best Picture - 'Roma'
Netflix

Tahun ini, ada delapan film yang masuk dalam kategori Best Picture. Sebut saja "Roma", "A Star Is Born", "BlacKkKlansman", "Black Panther", "Bohemian Rhapsody", "The Favourite", "Green Book", hingga "Vice".

Dari kedelapan judul film tersebut, rupanya "Roma" dianggap sebagai primadona. Dari segi kualitas cerita hingga pesan moral yang disampaikan, film garapan Alfonso Cuaron ini memang bisa dibilang tak ada tandingannya. Meski dikemas dengan tone hitam-putih, nyatanya film yang diangkat dari kisah nyata ini benar-benar layak disebut sebagai karya unggulan.

2. Best Actress - Glenn Close


Best Actress - Glenn Close
Getty Images/Gregg DeGuire

Sepak terjang aktris veteran sekelas Glenn Close tentunya memang tak dapat diragukan lagi. Peran apiknya dalam film "The Wife" menjadi contoh nyata betapa wanita berusia 71 tahun ini layak menyabet predikat sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Oscar 2019.

3. Best Actor - Rami Malek


Best Actor - Rami Malek
Getty Images

"Sempurna" bisa dibilang sebagai kata yang tepat untuk mendeskripsikan akting Rami Malek dalam film "Bohemian Rhapsody". Memerankan sosok legendaris Freddie Mercury, Rami seakan sukses menghidupkan kembali sosok frontman Queen tersebut bagi para penggemar setianya. Maka dari itu, rasanya kerja keras aktor berusia 37 tahun ini sangat layak diganjar dengan piala Best Actor.

4. Best Supporting Actress - Regina King


Best Supporting Actress - Regina King
Getty Images/Rich Polk

Sejumlah selebriti papan atas sekaliber Emma Stone hingga Amy Adams dan Rachel Weisz boleh saja bersaing dalam kategori Best Supporting Actress. Namun rupanya, nama Regina King jauh lebih diunggulkan.

Kualitas akting aktris cantik ini dalam film "If Beale Street Could Talk" memang tak bisa diremehkan. Bahkan sebelumnya, Regina sudah lebih dulu menyabet piala dalam kategori serupa di ajang Golden Globes serta Critics' Choice.

5. Best Supporting Actor - Mahershala Ali


Best Supporting Actor - Mahershala Ali
Getty Images

Rasanya tak berlebihan jika tahun ini disebut sebagai puncak karier dari Mahershala Ali. Lewat perannya dalam film "Green Book", aktor kulit hitam ini sudah berhasil memboyong piala di berbagai ajang penghargaan. Oleh sebab itu, tampaknya tak mengejutkan jika Ali kembali meraih piala serupa di Oscar 2019.

6. Best Director - Alfonso Cuaron


Best Director - Alfonso Cuaron
Getty Images/Nicholas Hunt

Kesuksesan film "Roma" tentunya tak akan luput dari kerja keras dan dedikasi Alfonso Cuaron sebagai sang sutradara. Meskipun ia harus bersaing dengan nama-nama terkenal seperti Spike Lee hingga Adam McKay, namun sepertinya Alfonso bakal sukses menggondol predikat sebagai Sutradara Terbaik tahun ini.

7. Best Documentary - 'RBG'


Best Documentary - 'RBG'
CNN Films

"RBG" boleh saja tak menuai banyak nominasi dalam ajang Oscar tahun ini. Namun dalam kategori Best Documentary, tak bisa dipungkiri bahwa film ini lebih difavoritkan ketimbang "Free Solo", "Hale County This Morning, This Evening", "Minding the Gap" serta "Of Fathers and Sons'.

8. Best Original Screenplay - 'The Favourite'


Best Original Screenplay - 'The Favourite'
Element Pictures

"The Favourite" pastinya tak boleh luput dari daftar prediksi pemenang Oscar tahun ini. Meski sejumlah pemerannya tak dijagokan di kategori Best Actress maupun Best Supporting Actress, nyatanya "The Favourite" digadang-gadang bakal membawa pulang piala Best Original Screenplay. Terlebih, film ini telah lebih dulu mencetak tujuh kemenangan di ajang BAFTA.

9. Best Adapted Screenplay - 'BlacKkKlansman'


Best Adapted Screenplay - 'BlacKkKlansman'
Focus Features

Sederet film yang masuk dalam kategori Best Picture tentunya dianggap memiliki kualitas jempolan, tak terkecuali "BlacKkKlansman". Meski film ini disebut-sebut tak akan menyabet piala Best Picture, namun "BlacKkKlansman" diduga kuat bakal berjaya di kategori lainnya, yakni Best Adapted Screenplay.

10. Best Animated Feature - 'Spider-Man: Into the Spider-Verse'


Best Animated Feature - 'Spider-Man: Into the Spider-Verse'
Sony Pictures Entertainment

Jika tahun lalu "Coco" menyapu bersih semua kategori Film Animasi Terbaik dari beragam ajang penghargaan, tampaknya kali ini predikat tersebut akan beralih pada "Spider-Man: Into the Spider-Verse". Flm besutan Sony ini diprediksi bakal memenangkan kategori Best Animated Feature dan mengalahkan para pesaingnya seperti "Incredibles 2" hingga "Ralph Breaks the internet".

11. Best Film Editing - 'Bohemian Rhapsody'


Best Film Editing - 'Bohemian Rhapsody'
GK Films

Bicara masalah Editing Terbaik, tampaknya "Bohemian Rhapsody" adalah jawabannya. Meski harus bersaing dengan "The Favourite" hingga "Vice", namun proses editing di film ini benar-benar sukses menjadikan "Bohemian Rhapsody" sebagai kandidat yang paling diunggulkan.

12. Best Cinematography - 'Roma'


Best Cinematography - 'Roma'
Netflix

Tak hanya Best Picture, "Roma" tampaknya juga bakal menyabet kejayaan di kategori Best Cinematography. Tentunya prediksi kemenangan ini tak lepas dari campur tangan Alfonso Cuaron yang berhasil meramu film tersebut dengan amat fantastis.

13. Best Visual Effects - 'First Man'


Best Visual Effects - 'First Man'
Universal Pictures

Kategori ini bisa dibilang cukup membuat sejumlah pengamat kebingungan. Pasalnya, ada sejumlah film yang dinilai memiliki kualitas efek visual jempolan, mulai dari "First Man" hingga "Avengers: Infinity War".

Meski demikian, "First Man" rupanya sedikit lebih diunggulkan di kategori ini, mengingat bahwa film yang mengisahkan sosok legendaris Neil Armstrong ini benar-benar menyajikan efek visual yang memanjakan mata.

14. Best Original Song - Shallow ('A Star is Born')


Best Original Song - Shallow ('A Star is Born')

Bicara mengenai Best Original Song, tampaknya lagu soundtrack "Shallow" dari film "A Star is Born" sudah bisa dipastikan keluar sebagai pemenang. Menyajikan vokal powerful dari Lady Gaga serta suara berat Bradley Cooper, "Shallow" digadang-gadang bakal melibas habis para kompetitor lainnya. Terlebih, lagu soundtrack ini memang menyapu bersih kategori serupa di ajang-ajang penghargaan sebelumnya.

15. Best Makeup and Hairstyling - 'Vice'


Best Makeup and Hairstyling - 'Vice'
Annapurna Distribution

Jangan kira "Vice" tidak diunggulkan. Meski diyakini tak akan meraih piala Best Picture, namun "Vice" menjadi kandidat favorit dalam kategori lain, Best Makeup and Hairstyling. "Vice" sendiri bakal bersaing ketat dengan "Mary Queen of Scots" hingga "Border" dalam kategori ini. Meski demikian, tampaknya piala kemenangan nominasi ini akan tetap jatuh ke tangan kru penata rias "Vice".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel