Priyanka Chopra Diminta Lepas Gelar Duta PBB Gara-Gara Dukung Serangan India ke Pakistan
Getty Images
Selebriti

Muncul petisi yang menyerukan agar Priyanka dihapus dari perannya sebagai Duta Besar salah satu organisasi PBB, UNICEF.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari aktris cantik Priyanka Chopra. Istri Nick Jonas ini mendadak mendapat kecaman dari netizen lantaran dinilai mendukung serangan India ke Pakistan melalui salah satu cuitan di akun Twitter miliknya.

Aktris Bollywood ini mengunggah cuitan berisi frasa Hindu yang memiliki makna "Hidup India". Cuitan ini disertai tagar #indianArmedForces dan dilengkapi dengan simbol bendera India. Alhasil, cuitan tersebut dinilai menyinggung konflik yang terjadi antara Pakistan dan India yang memanas belakangan ini. Bahkan cuitan Priyanka ini bertepatan dengan momen jet tempur India yang membombardir kamp pelatihan di Pakistan.

Para penggemar Priyanka yang berasal dari Pakistan pun marah besar usai melihat cuitan sang aktris. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan segera membuat petisi di situs web Change.org yang menyerukan agar Priyanka dihapus dari perannya sebagai Duta Besar salah satu organisasi PBB, UNICEF.

Priyanka diketahui menyandang gelar sebagai Duta UNICEF sejak tahun 2016 silam. Dengan cuitannya ini, aktris "Quantico" itu dinilai sama sekali tak layak menyandang gelar tersebut lantaran dianggap mendukung adanya peperangan. Hingga kini, petisi tersebut telah ditandatangani oleh sekitar 93 ribu orang.

"Priyanka Chopra tidak layak menjadi Duta untuk PBB," demikian bunyi petisi tersebut. "Dalam upaya untuk mengekspresikan nasionalismenya terhadap negaranya, India, dia membuat cuitan yang berisi dukungannya untuk Angkatan Udara India yang memasuki wilayah Pakistan."

"Melalui tweetnya, dia telah merayakan upaya perang melawan Pakistan. Seseorang yang berpengaruh seperti Priyanka Chopra, yang memiliki banyak pengikut secara global, harus tahu bagaimana perang tidak pernah menjadi solusi untuk menang satu sama lain," imbuh petisi tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait