Pandji Pragiwaksono Tuai Kontroversi Gara-Gara Bahas Kucing Saat Stand Up Comedy
YouTube/Pandji Pragiwaksono
Selebriti

Sejumlah netter yang kebanyakan pencinta kucing dibuat kesal dengan salah satu materi stand up comedy Pandji Pragiwaksono. Netter bahkan ramai unsubscribe channel YouTube Pandji gara-gara hal ini

WowKeren - Pandji Pragiwaksono akhirnya merilis tayangan tur dunia terbarunya di channel YouTube. Pandji baru menayangkan bagian tur dunianya yang digelar di Plenary Hall, JCC, Jakarta. Di hadapan lebih dari 5000 penonton, Pandji menyampaikan berbagai materi stand up comedy-nya saat itu.

Salah satu materi yang disampaikan oleh Pandji adalah soal hewan. Di YouTube, Pandji memberikan judul "Pandji Benci Hewan Gembel" untuk videonya yang membahas soal keresahannya terhadap perilaku hewan. Dalam video itu, Pandji menyebut kucing sebagai salah satu hewan yang dibencinya.

Pandji menyinggung soal perilaku kucing yang kerap meminta makanan kepada manusia. "Bahkan gue banyak hewan yang gue benci, benci sampai ke hati. Gue sebut hewan-hewan yang gue benci adalah hewan gembel. Hewan yang kerjanya hidup dari sampah kita. Banyak tuh yang kayak gitu, tahu kan lu? Hewan-hewan gembel yang kerjanya ngemis, minta-minta," ujar Pandji di atas panggung.

"Salah satu yang paling gembel adalah kucing. Kucing itu gembel banget, kerjanya ngosek-ngosek sampah kalau di komplek. Terus ganggu kita kalau lagi makan," lanjut juri "Stand Up Comedy Indonesia" itu. Ia kemudian melanjutkan stand up-nya dengan memperagakan adegan dirinya mengusir dan dengan tegas mengaku enggan memberikan makanan kepada kucing.


Tak sampai di situ saja, Pandji juga membahas soal sifat kucing sebagai hewan peliharaan. Ia menyebutkan bahwa kucing tak seperhatian anjing kepada pemiliknya. Materi Pandji ini kemudian menuai kontroversi dan bahkan membuat sejumlah netter pencinta kucing kesal. Netter bahkan ramai unsubscribe channel YouTube Pandji gara-gara hal ini.

"Sayang nya lo salah bang, kucing guw selalu nyamperin kalo guw panggil bahkan dia kalo guw ke warung selalu ikut buat minta sosis, kalo lo mau bukti guw ada video nya," kata netter. "Tdinya gw subscriber lu dji, gw suka liat lu standUp..Tpi kali ini gw bener2 gak habis pikir dengan pola pikir lu, gw pencinta kucing," ujar yang lain. "Its not unny..Jokes lw kebangetan mas bro..Smakin ga respect.. Sorry unscribed," tutur lainnya.

"Saya kira jokes anda berkualitas, tetapi setelah lihat video ini yang lu maki-maki hewan (terutama kucing) saya jadi nggak respect terhadap anda. Sorry bang, gue unscribe," sambung netter lain. "Shame on you mas. Saya sangat tidak setuju saat anda bilang kucing tidak peduli. Apakah kucing harus ekspresif menunjukkan kepeduliannya kaya anjing? Anjing dan kucing punya cara masing-masing untuk menunjukkan rasa kepedulian mereka," tulis yang lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru