Pandji Pragiwaksono Dituding Sebar Hoax kala Adul Skakmat Pihak Ketiga usai Dikira Buta
Instagram/pandji.pragiwaksono/adulkhan83
Selebriti

Pandji Pragiwaksono masih bungkam usai Adul mengungkap kebenaran di balik kabar dirinya buta karena sakit mata glaukoma. Sikap diam Pandji ini memicu tudingan jika dirinya telah menyebar hoax terkait Adul.

WowKeren - Pandji Pragiwaksono belum buka suara usai komedian Adul menghempas isu buta akibat sakit mata glaukoma. Akibatnya, akun Instagram Pandji banjir sindiran netter yang menuntut klarifikasinya.

"Abangku kok sebar hoax?" tanya netter. "Coba comen dong tntang adul ituh gmna? Gmna kltarga luh di becandain kya gtuh," ujar netter. "Bang, Bahas tentang ADUL dong," kata yang lainnya. "Lo bilang adul buta bang?? Bang komeng br upload video tuh soal adul... Kagak buta tuh... Jangan sebar hoax bang!!!" kecam netizen. "Lu becanda apa serius sih bilang adul buta bang?" tanya yang lainnya.

Instagram

Pandji Dituding Sebar Hoax soal Adul

Sejauh ini, Pandji belum merespon kecaman netizen itu. Sebelumnya, Pandji menjadi orang pertama yang menyebut jika Adul buta di sela-sela ngobrol dengan Kiky Saputri.


"Komeng pernah ngerjain Adul, ngajak dia jalan-jalan, kan Adul buta ya," ujar Pandji. "Eh, astagfirullah. Maaf aku enggak tahu," kata Kiky.

Tak lama, netter bersimpati pada Adul hingga sang komedian menyangkal kabar mengalami kebutaan itu. Adul juga bersikap bijak dengan tak mau memperpanjang masalah. Meski begitu, Adul masih sempat mengungkap pesan menohok pada pihak ketiga yang diduga memicu isu dirinya buta.

"Nggak ada apa-apa, nggak ada glaukoma apalagi sampai buta. Ini kenapa kalau pagi pakai kacamata? Karena saya nggak kuat sama silaunya matahari saja sih sudah itu saja, selebihnya aman Alhamdulillah," seru Adul. "Iya waktu itu kan syuting sama bang Komeng, dia nanya, 'Lo sakit?' saya bilang nggak kok siapa yang bilang sakit. Itu katanya bang Komeng dengar di salah satu YouTube katanya sakit. Iya kata Bang Komeng ya sudah doakan saja semoga diberikan kebaikan, ya memang begitu ngelawak sekarang. Ngapain sih (memperpanjang)? Saya kan orangnya bukan yang kayak gitu. Takutnya saya kan ada pihak ketiga yang nganuin (bikin panas). Jadi kalau prinsip saya, selama dia nggak nyenggol dan nyolek saya ya sudah nggak usah diperpanjang."

Ia juga mendoakan yang terbaik buat Pandji. "Nggak apa-apa biarin saja Bang Pandji Pragiwaksono mah orang baik ya, sehat ya bang Pandji," seru Adul.

Adul berharap agar masyarakat tidak mudah percaya pada kabar yang belum tentu kebenarannya dan terus mendoakan yang terbaik untuknya. Sikap santai dan bijak Adul dalam menghadapi isu ini layak menjadi contoh dalam menghadapi gosip atau berita bohong yang mungkin dialami oleh publik figur.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait