Kanal YouTube Jokowi Sukses Tembus 1 Juta Subscriber, Bakal Pamer Gold Play Button?
Instagram/jokowi
Nasional

Kanal YouTube Jokowi yang diresmikan pada 2016 silam merupakan hasil kerja sama antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

WowKeren - Sejak dibuat pada Mei 2016 lalu, kanal YouTube resmi milik Presiden Joko Widodo akhirnya telah menembus 1 juta subscriber. Hingga Senin (15/4), subscriber kanal YouTube Jokowi berjumlah 1.057.162.

Diketahui, kanal YouTube tersebut berisi berbagai konten seputar kehidupan Jokowi. Mulai dari vlog kegiatan sehari-hari, wrap up proyek pemerintahan, hingga video "blusukan".


Sementara itu, YouTube selaku penyedia platform berbagi video selalu memberikan trofi kepada pengguna yang memiliki banyak subscriber. Trofi ini dikenal dengan sebutan YouTube Play Button.

YouTube Play Button ini memiliki "kasta" masing-masing. Yang paling rendah adalah Silver Play Button, yang diberikan untuk menghadiahi kanal dengan 100.000 subscriber.

Lalu di atasnya, ada Gold Play Button. Jokowi sendiri seharusnya mendapatkan trofi ini, pasalnya Gold Play Button diberikan kepada kanal yang memiliki 1 juta subscriber.

Setelah itu ada Diamond Play Button untuk kanal yang memiliki 10 juta subscriber. Dan untuk kanal yang memiliki lebih dari 50 juta subscriber, mereka dapat memilih sendiri bentuk trofi yang mereka inginkan, atau biasa disebut dengan Custom Play Button.

Kanal Jokowi

YouTube

Diketahui, kanal YouTube sang presiden merupakan hasil kerja sama antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. Diharapkan dengan ini, presiden bisa lebih sering menyapa masyarakat dan lebih dekat.

Kanal YouTube tersebut diresmikan di Istana Bogor pada 28 Mei 2016 silam. Selain kanal YouTube, Jokowi sendiri diketahui memiliki berbagai akun media sosial yang cukup aktif dalam membagikan kegiatan sehari-harinya. Mulai dari akun Twitter, akun Facebook, hingga, akun Instagram.

Salah satu tokoh politik Indonesia yang juga memiliki kanal YouTube adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kanal dengan nama "Panggil Saya BTP" tersebut kini telah memiliki 900 ribu subscriber.

Video yang pertama kali diunggah ke kanal YouTube Ahok adalah vlog yang dibuat pada hari kebebasannya dari Mako Brimob pada 24 Januari 2019 lalu. Vlog dengan tajuk "Pulang" tersebut telah dimainkan 5,1 juta kali hingga Senin (15/4).

You can share this post!

Related Posts
Loading...