Pertemuan Jokowi dengan Said Iqbal Dianggap Bisa Beri Contoh Berpolitik yang Baik
Instagram/jokowi
Nasional

Presiden KSPI Said Iqbal merupakan pendukung Prabowo Subianto yang tak lain adalah lawan politik Joko Widodo sehingga pertemuan antar keduanya cukup memancing perhatian.

WowKeren - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengundang jajaran pimpinan organisasi Tanah Air untuk membahas sejumlah persoalan, salah satunya Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. Diketahui, Said Iqbal merupakan pendukung Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tak ayal jika pertemuan ini memancing perhatian publik. Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Andi Ghani Nena Wea, menilai bahwa pertemuan antara Jokowi dengan Said bisa menjadi contoh pendidikan politik bagi masyarakat. Dengan adanya pertemuan itu, menunjukkan bahwa dua elite yang saling berbeda pandangan politik bisa bersatu.

"Pertemuan Said Iqbal dengan Pak Jokowi ini merupakan pesan bagi masyarakat di Tanah Air," kata Andi dilansir dari Kompas, Sabtu (27/4). "Bahwa situasi kondusif di tengah panasnya situasi politik di Indonesia."

Menurut Andi, baik Jokowi maupun Said sama-sama bisa menunjukkan sikap kedewasaan dalam berpolitik. Perbedaan politik tak seharusnya menjadi pemecah belah antar kalangan elite.


Andi kemudian menceritakan bahwa sejak Pilpres 2014 dirinya sudah memiliki pandangan politik yang berbeda dengan Said. Meski demikian, keduanya bisa mengesampingkan pandangan politik masing-masing dan tetap bersatu dengan untuk mewujudkan kesejahteraan buruh.

"Saat Pilpres, dari 2014 sampai 2019, saya bersama Bung Mudhofir mendukung penuh Pak Jokowi," tutur Andi. "Sementara Bung Said Iqbal mendukung Pak Prabowo. Tapi, kami tetap berjuang bersama-sama demi kesejahteraan buruh Indonesia dan menanggalkan kepentingan politik."

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) menganggap tidak ada yang salah dalam pertemuan tersebut. Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengungkapkan bahwa pertemuan antara Jokowi dan Said adalah hal yang lumrah mengingat Said sebagai Presiden KSPI hanya ingin menyampaikan gagasannya kepada Jokowi sebagai presiden.

"Bagi kami nggak ada masalah, pertemuan biasa saja antara Presiden KSPI dengan Presiden RI Pak Jokowi," kata Andre dilansir dari Detik, Sabtu (27/4). "Di mana Bang Said Iqbal sebagai Presiden KSPI. Bang Said sebagai rakyat wajar berdialog menyampaikan masukan dan gagasan kepada presidennya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait