Jenita Janet Belajar Bela Diri Ini Usai Pernah Dilecehkan Hingga Disekap
Instagram/jenitajanet
Selebriti

Pengalaman buruk yang dialami Jenita Janet di masa lalu membuatnya sadar tentang pentingnya mempelajari ilmu bela diri, untuk berjaga-jaga jika ada orang yang mengganggunya.

WowKeren - Pedangdut Jenita Janet belum lama ini menceritakan pengalaman buruknya di masa lalu. Pelantun lagu "Di Reject" tersebut mengaku pernah di-bully, disekap, bahkan dilecehkan oleh sejumlah pria.

"Janet pernah di-bully, waktu dulu pernah di-bully, pernah disekap. Pas mau pulang dicegatin sama beberapa cowok," ungkap Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/4). "Terus kayak dicolek-colek kayak gitu lah pelecehan."

Kejadian tersebut yang membuat Janet menyadari tentang pentingnya belajar bela diri yang aman untuk perempuan. Pedangdut berusia 31 tahun ini pun memilih belajar ilmu bela diri Thai Boxing hingga Muay Thai.

"Akhirnya aku ngerasa bahwa aku butuh bela diri. Butuh ilmunya sebenarnya, gimana berantem yang aman buat cewek," sambung Janet. "Karena kita enggak punya modal apapun gitu. Kita aja lawan cowok belum tentu menang apalagi ramai, nah dari situ aku kayak muncul keinginan harus belajar bela diri."


Namun, Janet mengaku mempelajari ilmu bela diri Thai Boxing secara otodidak lantaran belum cukup uang kala itu. Janet sampai belajar di rumah dengan peralatan sendiri dan melihat video-video tentang teknik bela diri di YouTube.

"Tapi aku enggak tahu pada saat itu aku kan belum ada tempat belajar Thai Boxing dan itu sangat mahal pada saat itu. Jadi aku belajarnya pakai samsak sendiri di rumah," jelas Janet. "Aku latihan di rumah aja makanya bikinin samsak itu, tapi tekniknya aku lihat di YouTube. Jadi aku benar-benar enggak punya guru private pada saat itu."

Saat menjadi bintang tamu acara "Brownis" baru-baru ini, Janet juga mengaku pernah bertemu Presiden Muay Thai Indonesia secara tak sengaja. Bahkan, hal tersebut membuat Janet dinobatkan menjadi Duta Muay Thai.

"Aku juga sempat ketemu sama Presiden Muay Thai, PBMI, Pak Sudirman namanya, di pesawat. Waktu itu lagi pulang off air," papar Janet. "Dia nanya karier aku, hobi aku, terus aku cerita juga dong pengalaman aku pernah di-bully. Sementara pada saat itu aku enggak tahu kalau beliau adalah presidennya Muay Thai Indonesia."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru