Yunho TVXQ Akhirnya Umumkan Bakal Rilis Album Solo Pertama Setelah 15 Tahun Debut
Musik

Meskipun Yunho sebelumnya telah merilis beberapa lagu solo seperti 'Checkmate', 'Honey Funny Bunny', dan 'Drop' tapi ini adalah pertama kalinya dia akan merilis album sendiri.

WowKeren - Kabar gembira bagi para penggemar TVXQ. Pasalnya salah satu anggota grup legendaris itu, U-Know Yunho dilaporkan akan segera merilis album solo miliknya sendiri. Hal ini disampaikan oleh seorang perwakilan SM Entertainment.

Pada hari Jumat (3/4), seorang sumber dari SM Entertainment menyatakan penyanyi kelahiran 1986 itu tengah mempersiapkan albumnya. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa album solo Yunho ini akan direncanakan rilis pada bulan Juni mendatang.

“Yunho saat ini sedang bekerja keras untuk mempersiapkan album solo dengan rencana untuk merilisnya pada bulan Juni," ungkap perwakilan agensi tersebut. "Kami meminta kalian semua untuk menunjukkan minat."

Ini merupakan album solo pertama Yunho sejak debut bersama TVXQ pada Desember 2003 lalu. Seperti yang diketahui bahwa Yunho memang beberapa kali merilis lagu solo seperti "Checkmate", "Honey Funny Bunny" dan "Drop", namun penyanyi tampan itu belum pernah sekalipun merilis album miliknya sendiri.


Yunho sendiri debut pada Desember 2003 silam bersama dengan grup TVXQ. Grup tersebut awalnya memiliki 5 anggota yakni Yunho, Max Changmin, Xiah Junsu, Micky Yoochun dan Hero Jaejoong. Pada 2009, ketiga anggota TVXQ yakni Yoochun, Jaejoong dan Junsu memutuskan untuk berpisah dengan grup dan membentuk grup sendiri bernama JYJ.

Sejak dia keluar dari militer pada April 2017, Yunho kini diketahui tengah aktif dalam dua hal sekaligus yakni bidang musik dan variety show. Pelantun "Something" itu juga baru-baru ini terpilih sebagai MC untuk variety show baru KBS "The Boss Has Donkey Ears".

Selain menjadi penyanyi, Yunho juga diketahui terjun dalam dunia akting. Pelantun "Chase Me" ini diketahui membintangi banyak drama seperti "I Order You" pada tahun 2015, "Meloholic" pada tahun 2017 dan "Confession Couple" pada 2017.

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Yunho pun saat ini masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai pengumuman ini. Namun para penggemar pasti sangat menantikan rilisnya album pertama Yunho ini.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait