BTS Bikin Bangga Usai Jadi Grup K-Pop Pertama Yang Tembus TOP 20 Di Pop Radio Amerika
Musik

Hal ini diumumkan secara resmi oleh pihak radio melalui akun Twitter acara tersebut. Dalam pengumumannya terlihat pihak radio mengucapkan selamat kepada BTS dengan menandai akun Twitter grup tersebut.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS nampaknya sedang panen prestasi. Bagaimana tidak, album yang baru saja mereka rilis berjudul "Map Of The Soul: Persona" ini sukses besar hingga menjadi perbincangan di berbagai media sosial.

BTS bahkan sampai berpromosi di beberapa acara besar di Amerika seperti "Saturday Night Live" (SNL). J-Hope cs juga mendapat dua piala dalam ajang penghargaan bergengsi Amerika, Billboard Music Awards.


Kali ini lagu terbaru mereka dalam album "Map Of The Soul: Pesona", "Boy With Luv" kembali mencetak sejarah baru di Amerika. Lagu kolaborasi bersama Halsey ini menjadi lagu K-Pop pertama yang berhasil masuk dalam posisi 20 besar dalam program radio Amerika, Pop Radio.

Hal ini diumumkan secara resmi oleh pihak radio melalui akun Twitter acara tersebut. Dalam pengumumannya terlihat pihak radio mengucapkan selamat kepada BTS dengan menandai akun Twitter grup tersebut dan juga pasangan duetnya, Halsey.

BTS Bikin Bangga Dengan Jadi Grup K-Pop Pertama Yang Raih Posisi TOP 20 Di Pop Radio Amerika

Twitter

BTS menjadi satu-satunya grup Korea yang berhasil menempati posisi 20 besar ini dengan lebih dari 4.000 kali pemutaran dalam radio tersebut. Hal ini tentu saja makin menambah daftar panjang deretan prestasi yang BTS dapatkan tahun ini.

Ini bukan yang pertama kalinya BTS mencetak rekor dan sejarah baru. Sebelumnya BTS juga berhasil memecahkan rekor YouTube dengan MV lagu terbaru mereka "Boy With Luv". MV "Boy With Luv" dinobatkan menjadi MV dengan jumlah viewers terbanyak di YouTube. Bukan hanya untuk kategori K-Pop, tapi BTS berhasil menjadi penyanyi dengan jumlah viewers terbanyak di seluruh dunia.

Sementara itu BTS saat ini juga tengah sibuk dengan persiapan konser lanjutan mereka yang bertajuk "Speak Yourself". Konser tersebut merupakan lanjutan dari konser mereka terdahulu yang bertajuk "Love Yourself". Tur konser "Speak Yourself" akan diadakan di banyak kota di negara berbeda seperti Amerika, Brasil, Perancis dan juga Jepang.

Penjualan tiket konser ini berhasil membuat BTS menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 besar penjualan tiket konser tertinggi dunia di tahun 2019 menurut situs StubHub UK. Menurut situs tersebut, BTS telah menjual tiket konser lebih banyak dari Drake dan sembilan musisi papan atas lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...