Purnawirawan TNI Pro Prabowo Bakal Ikut Aksi 22 Mei Nanti Untuk Kawal Masyarakat
Nasional

Sedikitnya akan ada 108 purnawirawan TNI yang mendukung Prabowo-Sandiaga yang ikut turun ke jalan saat 22 Mei nanti. tujuannya untuk mengawal rakyat menyampaikan kedaulatan.

WowKeren - Kelompok massa disebut-sebut akan turun ke jalanan saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil real count Pilpres pada Rabu (22/5) nanti. Ribuan personel aparat keamanan pun sudah disiapkan untuk mengamankan aksi 22 Mei ini.

Sebanyak 108 purnawirawan TNI dan Polri yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan akan ikut turun ke jalan mengikuti aksi ini. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Panitia Front Kedaulatan Bangsa, Jendral TNI (Purn) Tyasno Sudarto. Tyasno mengatakan bahwa langkah tersebut adalah dalam rangka melindungi masyarakat yang ingin menegakkan kedaulatannya.

"Iya jadi kita akan membantu bersama-sama," kata Tyasno di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5). "Dan melindungi rakyat yang berjuang untuk kepentingan menegakkan kedaulatannya."

Tyasno mengatakan bahwa FKB juga menolak hasil hitung suara oleh KPU sebab pihaknya meyakini adanya kecurangan selama prosesnya. Oleh sebab itu, ia ingin membantu masyarakat memperjuangkan kedaulatan rakyat.


"Jadi perjuangan itu adalah perjuangan rakyat," tutur Tyasno. "Yang lahir dari nurani rakyat itu sendiri karena dia telah disengsarakan. Oleh karena itu rakyat ingin mengembalikan kedaulatan rakyat."

Hal serupa juga disampaikan oleh mantan petinggi Polri Komjen (purn) Sofyan Jacob. Sofyan menuturkan bahwa kehadiran purnawirawan adalah untuk membantu mengamankan emak-emak yang ikut turun ke jalan. Ia berharap agar aksi nantinya tidak berlangsung anarkis.

"Turut serta saja. Turut serta artinya mengamankan ya jangan sampai emak-emak itu diganggu," ujar Sofyan dilansir dari Detik, Senin (20/5). "Jangan sampai emak-emak diganggu. Diminta juga jangan sampai anarkis."

Sebelumnya, polisi mengatakan bahwa pihaknya akan menyiagakan sebanyak 32 ribu personel gabungan untuk mengamankan aksi 22 Mei. "Dengan personel yang telah disiapkan, kami yakin dapat mengantisipasi potensi massa," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo dilansir dari iNews pada Senin (20/5).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait