Anies Baswedan Malah Ditagih Jakmania Soal Janji Bangun Stadion Saat Ikut Takbir Keliling
Nasional

Diketahui, Gubernur Anies Baswedan memang berjanji untuk membangun stadion bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara, sebagai kandang baru klub sepak bola Persija.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperbolehkan kegiatan takbir keliling di Ibu Kota. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut bahkan ikut berkeliling dalam pawai malam takbiran di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/6).

Anies berangkat dari kantor Kecamatan Tanah Abang di Jl. KH Mas Mansyur sekitar pukul 22.15 WIB. Ia menaiki mobil pick-up milik Dinas Perhubungan DKI.

Sang Gubernur berdiri di bak mobil sembari menyapa warga di jalanan. Sejumlah warga juga meminta bersalaman dengan Anies. Ada pula yang ikut menyambut Anies dari atas kendaraan metromini dan bus Mayasari.

Kala berkeliling, Anies sempat berpapasan dengan sekumpulan anak muda yang mengenakan atribut klub sepak bola Persija Jakarta. Pendukung Persija yang disebut sebagai Jakmania tersebut lantas menagih janji pembangunan stadion baru kepada Anies. Mereka berteriak dan menyanyikan yel-yel untuk menagih janji Anies tersebut.

"Mana, mana, mana stadionnya! Mana stadionnya, mana stadionnya!" teriak seorang komando dalam irama yel-yel. "Stadion stadion!" sambut Jakmania yang lain.


Diketahui, Anies memang berjanji untuk membangun stadion bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara, sebagai kandang baru Persija. Pembangunan stadion tersebut dirancang selesai dalam 3,5 tahun. Stadion BMW tersebut ditargetkan resmi pada peringatan HUT Jakarta tahun 2022 mendatang.

"Launching-nya ditargetkan bulan lima atau bulan enam," tutur Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo, Hani Sumarno. "Paling enggak di ulang tahun Jakarta tahun 2022."

Namun diketahui lahan tempat stadion BMW akan dibangun rupanya sempat berstatus sengketa. Putusan sidang yang dimenangkan oleh penggugat membuat pembangunan stadion tersebut berstatus ilegal apabila terus dilanjutkan.

Sebelumnya, Jakmania sudah sempat menyatakan kekecewaan mereka atas pembangunan stadion BMW yang terancam batal tersebut. Sekretaris Umum Pengurus Pusat The Jakmania, Diky Soemarno, mendesak Anies untuk mencari solusi lain.

"Kalau (pembangunan stadion BMW) tidak jadi rasanya seperti deja vu buat Jakmania," ungkap Diky dilansir CNN Indonesia. "Mungkin memang nasibnya The Jak itu di-PHP (pemberi harapan palsu) terus. Persija juga tidak bisa bangun stadion sendiri."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru