Kampung Naga di Tasikmalaya yang Keasliannya Masih Terjaga
Instagram/muhfadhilah220
Travel

Libur lebaran masih cukup panjang. Apa kalian sudah merencanakan akan berwisata kemana? Jawa Barat mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Ayo kunjungi 7 tempat wisata ini bersama keluarga.

WowKeren - Berada di Tasikmalaya, Kampung Naga sudah sangat terkenal, lho. Meski namanya naga, kampung ini tidak ada hubungannya dengan hewan mitos tersebut. Kampung Naga ini terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Kampung Naga berada di lembah. Kampung ini menjadi unik karena masih mempertahankan kearifan lokal dan budaya yang mereka jaga sejak dahulu. Rumah warga di sama masih sangat tradisional sekali.

Mulai dari tata letak rumah sampai arsitekturnya. Rumah adat harus berbahan bambu dan kayu, tidak boleh di cat, bentuk rumah harus panggung dan atapnya harus dari daun nipah, ijuk atau alang-alang. Letak rumah juga harus menghadap ke utara atau selatan dengan memanjang ke barat-timur.

Saat libur lebaran, kalian juga dapat mencoba restoran milik selebriti Indonesia yang murah banget di sini. Simak pula efek buruk yang dapat timbul jika terlalu banyak mengonsumsi kuliner bersantan saat Lebaran di sini.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait