'Toy Story 4' Pecundangi 'Child's Play' di Box Office
Walt Disney Pictures
Film

Hasil ini menjadi pukulan telak bagi 'Child's Play' yang diketahui selalu merilis poster berisi konten sindiran untuk 'Toy Story 4', dimana Chucky ditampilkan menghabisi Woody cs.

WowKeren - "Toy Story 4" rupanya memulai pekan perdananya dengan memuncaki box office. Film animasi terbaru dari Disney tersebut tercatat meraup USD 188 juta (sekitar Rp 2,6 triliun)

Hasil ini tentunya dinilai tak mengejutkan, apalagi mengingat bahwa "Toy Story 4" menjadi salah satu film animasi yang paling dinantikan penggemar. Terlebih, film ini kembali membawa petualangan seru dari tiga seri sebelumnya yang selalu berhasil menuai sukses besar.


Berbanding terbalik dengan pencapaian gemilang "Toy Story 4", hasil mengecewakan justru diraih oleh film pesaingnya, "Child's Play". Membidik jadwal rilis bersamaan, "Child's Play" rupanya kalah telak dari "Toy Story 4" dan hanya mampu mengantongi USD 14 juta (sekitar Rp 199 miliar).

Hasil ini tentunya menjadi pukulan telak bagi "Child's Play" yang diketahui selalu merilis beragam poster berisi konten sindiran untuk "Toy Story 4". Diketahui, poster-poster "Child's Play" selalu menampilkan sosok si boneka iblis Chucky yang menghabisi karakter-karakter "Toy Story 4", seperti Woody, Slinky Dog, Mr. Potato Head, hingga Rex.

Sedangkan di peringkat ketiga, ada proyek live-action terbaru Disney, "Aladdin", yang masih mempertahankan posisinya. Pekan ini, film yang dibintangi oleh Naomi Scott dan Mena Massoud tersebut mendapatkan USD 12,2 juta (sekitar Rp 173 miliar).

Mengekor di bawahnya, ada "Men In Black: International" yang pekan ini harus rela turun tiga peringkat hingga menempati posisi empat. Padahal di pekan sebelumnya, film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini merajai box office. Di pekan keduanya, "Men In Black: International" sendiri hanya menuai pendapatan rendah, yaitu USD 10,7 juta (sekitar Rp 152 miliar).

Jebloknya pendapatan "Men In Black: International" ini tentunya juga dipengaruhi oleh rating mereka di sejumlah laman agregator. Diketahui, film ini hanya mendapatkan rating sebesar 32% dari laman favorit Rotten Tomatoes.

Angka ini tentunya berada di bawah skor film pendahulunya, "Men In Black II", yang dirilis pada tahun 2009 silam. Tercatat, film yang dibintangi oleh Will Smith dan Tommy Lee Jones tersebut mendapatkan rating sebesar 39%.

Di posisi kelima, ada "The Secret Life of Pets 2" yang pekan ini harus rela tergeser tiga peringkat. Di minggu ketiga penayangannya, sekuel "The Secret Life of Pets" ini berhasil mengumpulkan USD 10,2 juta (sekitar Rp 145 miliar).

Di box office domestik sendiri, kelima film tersebut dibuntuti oleh sejumlah sajian favorit lain. Mulai dari "Rocketman", "John Wick: Chapter 3 - Parabellum", "Godzilla: King of the Monsters", "Dark Phoenix", serta "Shaft".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Toy Story 4" - USD 188 juta (sekitar Rp 2,6 triliun)
  2. "Child's Play" - USD 14 juta (sekitar Rp 199 miliar)
  3. "Aladdin" - USD 12,2 juta (sekitar Rp 173 miliar)
  4. "Men in Black International" - USD 10,7 juta (sekitar Rp 152 miliar)
  5. "The Secret Life of Pets 2" - USD 10,2 juta (sekitar Rp 145 miliar)
  6. "Rocketman" - USD 5,6 juta (sekitar Rp 79 miliar)
  7. "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" - USD 4 juta (sekitar Rp 56 miliar)
  8. "Godzilla: King of the Monsters" - USD 3,7 juta (sekitar Rp 52 miliar)
  9. "Dark Phoenix" - USD 3,6 juta (sekitar Rp 51 miliar)
  10. "Shaft" - USD 3,5 juta (sekitar Rp 49 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...