Jangan Berebut Jalur Pendakian dan Usahakan Untuk Saling Menyapa Pendaki yang Lain
Travel

Saat melakukan pendakian, ada beberapa etika tidak tertulis yang harus kita perhatikan. Hal ini disebabkan karena kita memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga kelestarian alam saat mendaki gunung.

WowKeren - Biasanya, gunung akan dipenuhi dengan banyak pendaki saat libur panjang dan hari kemerdekaan Nasional tiba. Hal ini disebabkan karena para pendaki berkeinginan memperingati hari kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di kawasan puncak gunung. Karena itu, di hari-hari seperti ini jalur pendakian akan sangat ramai.

Meski demikian, sebaiknya kita tidak saling berebut untuk melintas jalur pendakian. Karena selain untuk menghormati para pendaki yang lain, tindakan ini perlu kita lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjatuh saat sedang mendaki.

Kadang kala kita memang berpapasan dengan pendaki yang turun saat akan menuju puncak. Nah jika mengalami hal ini, ada baiknya untuk mempersilahkan mereka turun terlebih dahulu. Selain itu, lebih baik bagi kita untuk saling menyapa para pendaki yang lain saat berpapasan di jalan meski kita tidak pernah bertemu atau kenal sebelumnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait