Tengah Sibuk Pernikahan Putrinya, Khofifah Tak Hadir Sidang Kasus Suap Jual Beli Jabatan
Nasional
Pernikahan Putri Gubernur Jatim Khofifah

Pemanggilan Khofifah pada sidang kali ini untuk menjadi saksi atas dua terdakwa kasus tersebut, yakni Haris Hasanuddin Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur dan Muafaq Wirahadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik

WowKeren - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipastikan tidak bisa hadir dalam sidang kasus suap pengisian jabatan Kementerian agama pada Rabu (26/6), di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. Khofifah mengatakan bahwa dirinya tengah sibuk mempersiapkan pernikahan anaknya.

"Saya sudah meminta, karena hari ini masih prosesi pernikahan anak saya, saya minta diundur minggu depan," kata Khofifah usai meluncurkan Logo dan Maskot Olahraga Provinsi (Porprov) ke-6 Jatim di Grahadi, seperti yang dikutip dari SuaraSurabaya.


Khofifah sendiri mengakui sudah menerima surat panggilan tersebut. Ia meminta agar KPK menunda pemanggilan dirinya pada Rabu pekan mendatang. "Kan, setiap Rabu, saya minta diundur Rabu depan," lanjutnya.

Pemanggilan Khofifah pada sidang kali ini untuk menjadi saksi atas dua terdakwa kasus tersebut, yakni Haris Hasanuddin Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur dan Muafaq Wirahadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik. Ia dipanggil bersamaan dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga tidak hadir dalam persidangan sebelumnya.

Sementara itu, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menuturkan hal yang sama dalam Ruang Sidang Pengadilan Tipikor. "Terkait acara proses pernikahan putrinya," tuturnya.

Sebelumnya, Khofifah telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus suap yang melibatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Pemeriksaan tersebut dilakukan diam-diam di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, pada 24 April 2019 lalu Wartawan yang menunggu di Polda sejak pagi terkecoh.

Rommy mencatut nama Khofifah ke dalam polemik jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Khofifat mengaku tidak tahu-menahu soal rekomendasi yang dimaksud oleh Rommy. Ia justru khawatir jika ada yang mengatasnamakan dirinya dalam rekomendasi tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...