Prosesi Pernikahan Putri Sulung Khofifah Digelar 4 Hari, Undang Jokowi Hingga Jusuf Kalla
Instagram/khofifah.ip
Nasional
Pernikahan Putri Gubernur Jatim Khofifah

Untuk acara resepsi pernikahan, Khofifah akan menggelar dua kali yakni di siang dan malam hari. Untuk kedua acara resepsi itu, Khofifah mengusung tema adat Jawa dan Muslim modern.

WowKeren - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan menggelar prosesi pernikahan untuk putri sulungnya, Patimasang. Kabarnya, prosesi pernikahan tersebut akan digelar selama empat hari. Sejumlah tokoh penting pun diundang untuk menghadiri acara tersebut, bahkan hingga Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi dan wakilnya, Jusuf Kalla.

Dikatakan Khofifah, JK akan hadir pada saat acara akad nikah. Sedangkan Jokowi akan menghadiri acara resepsinya pada Sabtu (29/6) nanti.


"Insya Allah Pak Wapres berkenan hadir untuk akad nikah," kata Khofifah usai menggelar pengajian di kediamannya di Jalan Jemurwonosari Surabaya, Rabu (26/6). "Tadi dari Paspampres telah hadir di sini dan Pak Wapres konfirm hadir di akad nikah. Pak Presiden Insya Allah hadir di resepsi Sabtu malam."

Prosesi pernikahan tersebut dimulai sejak Rabu (26/6) dengan acara pengajian. Lalu akan dilanjutkan dengan tradisi siraman dan midodareni di malam hari.

Sedangkan untuk akad nikahnya sendiri akan digelar pada Jumat (28/6) siang. Hari berikutnya, adalah acara resepsi pernikahan yang digelar selama dua tahap, yakni siang dan malam hari. Hal ini lantaran Khofifah mengundang banyak tamu dan kolega.

"Biasa dalam tradisi hari ini ada pengajian, besok insya Allah siang itu siraman, malam midodareni," jelas Khofifah. "Jadi Jumat insya Allah akad nikah siang, hari Sabtu resepsi untuk sangat banyak komunitas, malam resepsi lagi untuk teman-teman OPD, teman-teman bupati itu juga jajaran TNI Polri di tanggal 29 malam."

Terkait resepsi pernikahan, Khofifah akan mengusung tema yang berbeda di siang dan malam hari. Untuk resepsi malam hari ia akan mengusung konsep Muslim modern sedangkan di malam harinya akan menggunakan adat Jawa.

"Modern Muslim, katanya malam Jawa. Saya tidak terlalu paham detail bagaimana-bagaimananya tetapi kira-kira begitu," ujar Khofifah. "Sudah di-briefing tadi malam mungkin nanti malam di-briefing lagi sedikit-sedikit supaya nyambung untuk prosesi besok."

You can share this post!

Related Posts
Loading...