Viral Pria di Kepri Nekat Tawarkan Ginjal Untuk Biaya Pengobatan Anaknya
Nasional

Walau sudah menerima bantuan dari pemerintah, ia menyebut belum ada hasil yang maksimal terkait kondisi anaknya. Oleh karena itu ia berinisiatif melakukan apapun untuk membiayai kesembuhan anaknya.

WowKeren - Kasih orang tua kepada anaknya sungguh tak bisa diukur dengan apapun jua. Termasuk ketika seorang pria di Kepulauan Riau rela menawarkan ginjalnya demi biaya pengobatan anaknya yang tengah menderita tumor otak.

Pria itu adalah Eli Kristanto (59), seorang warga RT 006 RW XI, Teluk Air Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepri. Ia mengaku nekat menawarkan ginjalnya karena sudah tak tahu harus menempuh jalan apa lagi demi mendapat uang untuk membiayai kesembuhan puteranya, Elandra Wiguna (23) yang divonis mengidap tumor otak.


Eli mengaku telah sangat maksimal mengusahakan pengobatan untuk anaknya itu. Namun sampai saat ini belum ada hasil yang memuaskan. Padahal ia sudah mengeluarkan banyak sekali biaya.

Alhasil, dengan bermodal nekat, pria paruh baya itu mendatangi Pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Ia lantas berdiri di pintu masuk pelabuhan sambil menggantungkan kertas besar di lehernya. Kertas itu bertuliskan "Jual Ginjal. Saya Jual Ginjal Saya Untuk Pengobatan Anak Saya Sakit Tumor Otak".

Eli mengaku sudah menerima bantuan pemerintah melalui BPJS Kesehatan. Namun keterbatasan aturan membuat pengobatan tidak bisa dilakukan secara maksimal. Kondisi yang sama juga ia alami setelah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Makanya saya ambil inisiatif mencari biaya pengobatan dengan menjual ginjal saya," ujar Eli, Senin (1/7). "Di pikiran saya hanya semata-mata agar putera saya sembuh, biar dia bisa meraih masa depannya sama seperti anak-anak seusianya."

Ia berharap kenekatannya menawarkan ginjal di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun bisa mempertemukannya dengan donatur. Pasalnya pelabuhan tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat, baik warga lokal maupun luar daerah. "Mudah-mudahanlah apa yang telah saya lakukan ini berdampak baik bagi penyembuhan anak saya," katanya.

"Saya berharap doa dari warga Kepri atas kesembuhan anak saya ini," imbuh Eli. "Karena saya menaruh besar harapan kepada putera saya ini agar bisa menjadi orang yang berguna untuk orangtua, keluarga, masyarakat sekitar maupun untuk bangsa."

You can share this post!

Related Posts