7 Potret Teman Sekolah Peter Parker di 'Spider-Man: Far From Home', Ada yang Berhijab Hingga LGBT
Marvel Studios
Film

Sesuai dengan keinginan sutradara Jon Watts yang mau menunjukkan keberagaman ala siswa sekolah kekinian, Marvel rupanya tak segan merekrut aktor LGBT dan lintas agama, lho. Penasaran?

WowKeren - Para penggemar yang sudah menyaksikan "Spider-Man: Far From Home" tentunya setuju bahwa film ini benar-benar memberikan nuansa baru di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Tak melulu soal pertarungan superhero dan menjaga perdamaian dunia, seri lanjutan "Spider-Man: Homecoming" ini juga menawarkan tema ala remaja dan masalah pergaulan yang menjadi bumbu pelengkapnya.

"Spider-Man: Far From Home" sendiri mengambil setting saat Peter Parker (Tom Holland) tengah liburan bersama teman-teman sekolahnya ke beberapa daerah di Eropa. Beragam keseruan dan kisah lucu pun dihadirkan oleh para kumpulan remaja ini.


Mulai dari sifat mereka yang unik, hingga interaksi kocak yang diselipkan oleh sutradara Jon Watts di setiap adegannya. Beda dari seri pertamanya yang hanya menampilkan nuansa kaku di sekolah, "Spider-Man: Far From Home" bisa dibilang menyajikan pusat cerita pada Peter dan teman-temannya yang memiliki sudut pandang berbeda saat menghadapi bahaya.

Namun tahukah kamu kalau teman-teman Peter Parker yang menjadi scene stealer di "Spider-Man: Far From Home" ini berasal dari latar belakang yang berbeda-beda?

Sesuai dengan keinginan sutradara Jon Watts yang mau menunjukkan keberagaman ala siswa sekolah di era kekinian, Marvel rupanya tak segan merekrut aktor LGBT dan lintas agama, lho. Penasaran?

Nah, berikut ini tim Wowkeren merangkum 7 teman sekolah Peter Parker yang mencuri perhatian di "Spider-Man: Far From Home".

(wk/luth)

1. Jacob Batalon (Ned Leeds)


Jacob Batalon (Ned Leeds)
Getty Images

Sejak "Spider-Man: Homecoming", karakter Ned Leeds yang diperankan oleh Jacob Batalon memang sudah digambarkan sebagai sahabat sejati Peter Parker. Dengan sikapnya yang konyol dan bahkan terkesan bodoh, Ned tak pernah gagal membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Omong-omong nih, Ned merupakan salah satu orang yang tahu tentang identitas Peter sebagai Spider-Man. Bahkan remaja bertubuh tambun ini menjadi asisten Peter yang paling bisa dipercaya.

2. MJ (Zendaya)


MJ (Zendaya)
Getty Images

Kalau membahas teman-teman Peter Parker, tentunya tak lengkap kalau belum bicara soal love-interestnya, yaitu Michelle Jones (MJ). Diperankan oleh si cantik Zendaya Coleman, MJ digambarkan sebagai gadis yang nyentrik dan anti-mainstream di film ini.

Meski tak suka berdandan layaknya gadis kebanyakan, namun MJ berhasil membuat Peter jatuh hati. Bahkan Peter sampai berencana untuk menyatakan perasaannya pada MJ saat mereka berlibur. Kira-kira berhasil gak, ya?

3. Flash Thompson (Tony Revolori)


Flash Thompson (Tony Revolori)
Getty Images

Sejak "Spider-Man: Homecoming", Flash Thompson tentunya digambarkan sebagai salah satu teman sekolah Peter yang menyebalkan. Diperankan oleh Tony Revolori, Flash memang menjadi karakter yang suka pamer, sok tahu, dan kadang terlalu merepotkan.

Lucunya, Flash diam-diam sangat mengidolakan Spider-Man tanpa tahu bahwa sang manusia laba-laba adalah teman sekolahnya sendiri. Kocak, ya?

4. Betty Brant (Angourie Rice)


Betty Brant (Angourie Rice)
Getty Images

Buat kamu yang sudah nonton "Spider-Man: Far From Home", tentunya setuju kalau si cantik Betty Brant benar-benar mencuri perhatian di film ini. Apalagi saat karakter yang diperankan oleh Angourie Rice ini beradu akting dengan Ned Leeds.

Digambarkan sebagai sepasang kekasih selama perjalanan liburan, interaksi lucu sekaligus menggelikan ala remaja kasmaran yang ditampilkan Ned dan Betty dijamin bikin kamu enggak bisa berhenti ngakak.

5. Brad Davis (Remy Hii)


Brad Davis (Remy Hii)
Getty Images

Ini nih saingan berat Peter untuk mendapatkan hati MJ. Diperankan oleh Remy Hii, karakter Brad Davis benar-benar mengibarkan bendera perang pada Peter untuk bersaing merebut hati MJ secara jantan, lho.

6. Zoha Rahman


Zoha Rahman
Getty Images

Gadis muslim cantik yang satu ini sedang jadi viral. Belakangan ini, nama Zoha Rahman memang sedang melejit lantaran perannya sebagai gadis berhijab di "Spider-Man: Far From Home". Meski perannya tidak terlalu dominan dan terkesan hanya sebagai pemanis, namun Zoha berhasil menjadi karakter berhijab pertama yang tampil di film besutan MCU.

Tak hanya itu, Zoha tentunya juga menjadi sosok wanita muslim pertama yang ditampilkan oleh Marvel Studios. Bahkan atas hal ini, banyak yang memberikan komentar positif dan mendukung Zoha sebagai salah satu representasi muslim di film besutan studio besar.

7. Zach Barack


Zach Barack
Getty Images

Serupa dengan Zoha Rahman, porsi tampil Zach Barack memang tak terlalu banyak di film "Spider-Man: Far From Home". Namun mengingat jika dirinya adalah seorang transgender, tentunya kemunculan Zach berhasil mencuri perhatian tersendiri.

Dengan masuknya Zach, tentunya hal ini menjadi indikasi bahwa Marvel benar-benar terbuka dengan segala macam isu tentang keberagaman dan LGBT.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel