Dahnil Anzar Kaitkan Kepulangan Habib Rizieq Dengan Dendam Politik
Instagram/dahnil_anzar_simanjuntak
Nasional

Sebelumnya Dahnil juga telah mengaitkan rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo dengan permohonan pemulangan Habib Rizieq. Namun permohonan ini tak mendulang respons positif.

WowKeren - Akhir-akhir ini Dahnil Anzar Simanjuntak semakin sering bersuara, terutama yang berkaitan dengan permohonan pemulangan Habib Rizieq Syihab. Ia pun menjadi orang pertama yang meminta pemulangan sang Imam Besar FPI sebagai syarat rekonsiliasi.

Namun langkahnya untuk memulangkan Rizieq nyatanya terhalang oleh banyak hal. Sejumlah pihak justru mengkritik permintaan tersebut sekalipun tak sedikit pula yang sepakat dengannya.


Menanggapi hal itu, Dahnil pun kembali mencoba "menggugah" kesadaran akan pentingnya memulangkan Rizieq. Hal ini ia sampaikan melalui cuitannya di Twitter pada Kamis (11/7) pukul 12.45 WIB. Dalam cuitannya, Dahnil mengaitkan gagalnya kepulangan Rizieq dengan dendam politik.

"Diakui atau tdk, ada dendam politik dlm sejarah kt, saya tdk ingin kesulitan Habib Rizieq kembali ke Indonesia menambah dendam poltiik dlm sejarah kita," tulisnya. "Mari kt kubur dendam politik tsb,guyub kembali sbg bangsa dan negara. HRS adl tokoh umat yg didengar dan diikuti bnyk umat Islam."

Unggahan ini pun ramai dibicarakan warganet. Lebih dari 60 warganet sudah meninggalkan komentarnya. Namun bukannya bernada positif, mereka justru balik mengkritik Dahnil. Berikut kutipan beberapa komentar warganet.

"Yg menyulitkan dia pulang itu adalah masalah hukum yg menjerat dan bukan masalah dendam politik kali pak," cuit @Fairlin***. "HRS jga dizaman SBY dia sdh berulah dan dipenjarakan dn dlanjutkan lgi ulahnya lgi dzaman Jokowi ini."

"Salah besar narasi seorg Dr. @Dahnilanzar nalar akademik anda gagal menuduh ada dendam politik," kata @YohanesPat***. "Jgn campur adukkan Politik dgn masalah hukum HRS. Negara wajib memproses setiap warga Negara yg di adu di laporkan atas pristiwa hukum akibat dari suatu persoalan hukum."

"Halu lo Nil. Si RIZIK tuh gk ada kaitannya sama politik," tulis @RSJkertaneg***. "Tidak ada dendam yang ada denda yg harus di bayar," imbuh @Zull29277***. "Gak ada tuh... Cm mslh hukum aja yg dialami ybs," sambung @rhajayawa***.

"Memangnya ada warga negara spesial di negeri ini?" ujar @angedespo***. "Jangan mencari pembenaran sendiri demi kepentingan sendiri, yg mungkin bisa merusak tatanan hukum. Setiap warga negara sama kedudukannya didepan hukum."

You can share this post!

Related Posts
Loading...