BTS Sukses Pecahkan Rekor 17 Tahun Lewat Album OST 'BTS World', Saingi Drama Legendaris Ini
Twitter/bts_bighit
Musik

Baru-baru ini album 'BTS World' berhasil memecahkan rekor yang belum pernah dipecahkan selama 17 tahun. Album tersebut sukses menjadi album OST terlaris di Korea, memecahkan rekor yang sebelumnya diraih oleh OST untuk drama legendaris.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang sering di sapa BTS lagi-lagi memecahkan rekor. Rekor kali ini berkaitan dengan album OST game mobile mereka betajuk "BTS World". "BTS World" sendiri merupakan game mobile hasil kerjama BTS dengan perusahaan game terkenal, Netmarbel.

Selain akan menjadi tokoh utama game tersebut, BTS juga dikonfirmasi mengisi soundtrack (OST) game tersebut. Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS juga telah merilis album yang berisi lagu-lagu soundtrack "BTS WORLD". Album tersebut berisi total 14 lagu dan dinyanyikan oleh para anggota BTS.


Baru-baru ini album BTS tersebut berhasil memecahkan rekor yang belum pernah dipecahkan selama 17 tahun. Album tersebut sukses menjadi album OST terlaris di Korea, memecahkan rekor yang sebelumnya diraih oleh OST untuk drama legendaris "Winter Sonata". Album OST drama tersebut diketahui menempati urutan pertama dari tahun 2002.

BTS Sukses Pecahkan Rekor 17 Tahun Lewat Album OST \'BTS World\', Saingi Drama Legendaris Ini

Koreaboo

Dalam grafik terlihat bahwa album "BTS World" sukses terjual sebanyak 498.455 keping album. Sedang "Winter Sonata" sukses terjual sebanyak 402.864 keping. Hal ini berarti berhasil terjual lebih dari 95 ribu lebih banyak dari album "Winter Sonata".

Rekor ini diraih hanya berselang seminggu dari pencapaian rekor sebelumnya. Minggu lalu abum Jepang BTS bertajuk "Lights" berhasil memecahkan rekor penjualan 24 tahun dengan menjadi album terlaris di Jepang. Album ini mengalahkan milik Celine Dion yakni "To Love You More" yang menempati posisi pertama dari tahun 1995.

Tak hanya itu, pada bulan Juni, BTS memecahkan Guinness World Record dengan album terbaru mereka, "Map of the Soul: Persona" sebagai album Korea terlaris sepanjang masa. BTS berhasil memecahkan rekor 24 tahun yang sebelumnya diraih oleh Kim Gun Mo dengan album bertajuk "Wrongful Meeting" dari tahun 1995.

You can share this post!

Related Posts
Loading...