Mnet Tanggapi Santai Tudingan Manipulasi Voting Final 'Produce X 101', Netizen: Tak Tahu Malu
Instagram
TV

Mnet menyebut tidak ada manipulasi dan finalis X1 ditentukan murni dari hasil voting. Mereka juga takjub melihat adanya persamaan selisih voting dalam peringkat final 'Produce X 101'.

WowKeren - "Produce X 101" sudah mengakhiri penayangan pada Jumat (19/7) dengan mengumumkan 11 member yang akan debut dalam grup bernama X1. Namun, episode terakhir program Mnet ini tak lepas dari kontroversi.

Salah satunya adalah kecurigaan pihak produksi telah melakukan manipulasi voting di final "Produce X 101". Pasalnya fans menemukan bukti di mana selisih antara peringkat satu dan yang lain memiliki persamaan angka seolah sudah tertata oleh sistem komputer.

Setelah beberapa hari bungkam, Mnet akhirnya buka suara. Mereka menyebut tidak ada manipulasi dan finalis X1 ditentukan murni dari hasil voting. Mnet juga takjub melihat adanya persamaan selisih voting dalam peringkat final "Produce X 101".

Tanggapan santai Mnet ini pun menjadi sorotan netizen Korea Selatan. Banyak yang menyebut Mnet sungguh tidak tahu malu. Simak deretan komentar berang netizen berikut ini:


"Tak tahu malu."

"Kalau penonton tidak perlu membayar saat melakukan voting, aku tidak akan peduli apapun yang terjadi. Industri ini sangat busuk tapi mengapa orang-orang tetap membayar voting saat kamu secara internal bisa memutuskan pemenang? Apa kamu gila? Ini adalah penipuan terhadap negara."

"Tidak, langsung beri respon pada suara yang dicurangi."

"Kalau tidak dicurangi, mengapa bisa ada suara yang sama lima kali? Kebetulan seperti ini seharusnya ada di Guinness bukan?"

"Aku yakin mereka akhirnya tidak bisa menemukan alasan sepanjang akhir pekan. Beraninya kalian menipu satu negara? Apa kalian gila?"

Sementara itu, 11 trainee yang lolos debut yakni Kim Yo Han, Kim Wooseok, Han Seung Woo, Song Hyeong Jun, Cho Seung Yeon, Son Dong Pyo, Lee Hangyul, Nam Do Hyun, Cha Jun Ho, Kang Minhee dan Lee Eunsang. Mereka akan dikontrak Mnet selama 5 tahun.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel