Perdana Sembelih Hewan Kurban, Raffi Ahmad: Ternyata Gak Segampang Itu
Selebriti

Raffi Ahmad rayakan Idul Adha dengan ikut berkurban 6 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Selain berkurban, Raffi juga mencoba sembelih kambing untuk pertama kalinya.

WowKeren - Perayaan Idul Adha 1440 H ini dirayakan Raffi Ahmad dengan ikut berkurban sebanyak 17 ekor hewan dengan rincian 6 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Kurban ini dia bagikan di sejumlah tempat yang dekat dengan keluarganya.

Pada Idul Adha kali ini, Raffi Ahmad ingin mencoba pengalaman baru dengan ikut menyembelih hewan kurbannya sendiri. Setelah selesai menyembelih 2 kambing, pembawa acara "Okay Bos" ini ungkap bagaimana susahnya menyembelih hewan kurban.

"Tadi pertama kali motong kambing nih baru seumur hidup, kebagian susah juga ternyata potong kambing," kata Raffi saat dijumpai di kediamannya, kawasan Green Andara Residence, Depok, Minggu (11/8). "Kalau melihat kan gampang ya, ternyata susah. Takut juga kalau kena pisaunya atau darahnya."

Ketakutan dari suami Nagita Slavina ini akhirnya terbukti saat baju yang dikenakannya terkena cipratan darah saat sedang memotong kambing. "Tadi kena darah, makanya ganti baju. Ternyata enggak segampang itu potong kambing," aku Raffi.


Sebelum memotong kambing, Raffi Ahmad juga bagikan foto perpisahannya dengan sapi kurbannya yang diberi nama Black ini. "Goodbye Si- Black," tulis Raffi melalui akun Instagramnya.

Raffi juga tak lupa untuk menanamkan nilai-nilai berkurban pada anaknya, Rafathar Malik Ahmad. Ayah usia 32 tahun ini selalu menuturkan pada Rafathar jika rezeki berkecukupan, wajib hukumnya untuk berkurban dan menegaskan pentingnya rasa ikhlas saat berkurban.

"Dan yang paling penting ikhlasnya kita untuk berkurban, bukan berapa banyaknya sapi, atau bukan berapa banyaknya kambing, seikhlasnya aja," kata Raffi. "Tapi kalau kita mampu yang terbaik, ya kita berikan yang terbaik, toh juga setahun sekali. Tapi ya kita kasih tau sama Rafathar yang penting keikhlasan."

Hewan kurban pada Idul Adha kali ini Raffi persembahkan untuk keluarga serta karyawannya. Raffi menyebut hewan-hewan kurban tersebut mewakili nama almarhum ayahnya, juga sang ibu Amy Qanita, dan karyawannya baik di manajemen maupun di rumahnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru