'Ogah' Go International, Cinta Laura Ingin Artis Indonesia Contoh Kesuksesan K-Pop
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura berpendapat bahwa cara pandang mengenai go international harus diubah. Cinta pun yakin apabila artis-artis Indonesia mampu bersaing secara worldwide.

WowKeren - Cinta Laura memulai kariernya sebagai aktris dan penyanyi di Indonesia. Usai menyelesaikan pendidikannya di Universitas Columbia, Cinta kembali berkarier di dunia hiburan Tanah Air maupun Hollywood. Seperti diketahui, Cinta sempat bermain di beberapa film Hollywood, salah satunya "Nanny Surveillance".

Meski begitu, Cinta rupanya memiliki pandangan berbeda soal berkarier go international. Menurut Cinta, cara pandang bahwa kesuksesan hanya dapat diraih di Hollywood harus diubah. Artis Asia dinilai Cinta memiliki potensi tinggi untuk berkembang dan dikenal dengan ciri khasnya sendiri.

"Kayaknya jaman sekarang cara pikirnya harus berubah ya. Kan kalau jaman dulu kayaknya orang-orang selalu bilang 'Oh go international atau ke Hollywood'. Jangan cuma mikir 'Oh karier terbaik itu cuma di Hollywood.' Bukan," ujar Cinta saat hadir di acara yang dipandu Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar. "Malahan kita di Asia, kita harus berusaha bikin kreasi yang baik di Asia dan mudah-mudahan bisa bikin kreasi itu terkenal di seluruh dunia. Jadi global gitu."


Selain itu, Cinta mengambil contoh bagaimana musik K-Pop kini bisa dikenal di mata dunia. Hal itu membuat Cinta optimis apabila karya-karya anak bangsa bisa diterima dengan baik secara global suatu saat nanti.

"One more thing, K-Pop kan bisa dibilang sekarang mendunia ya. Jadi aku selalu mikir lewat musik aku," lanjut Cinta. "Menurut aku kalau K-Pop bisa sukses di worldwide kenapa lagu-lagu Indonesia atau lagu-lagu yang dibikin artis Indonesia enggak bisa juga sukses worldwide. Kita juga harus berusaha."

Impian Cinta tersebut mendapat dukungan dari warganet meski dinilai menyinggung Agnes Monica yang kini berkarier di Amerika. "Cara pemikiran nyaaa bagus banget nih..gak memuja international kayak yg artis satu itu..ngomong nya go international mulu hahaha yg ini bagus ni..pemikiran harus berubah, bukan nya kita ke luar untuk jadi terkenal terus malah ikut ikutin budaya luar, tapi kita harus usaha untuk jadikan produk dan karya Indonesia itu harus bisa terkenal di luar..artis yg satu itu kok malah dia yg ikut ikutan org luar..haha," komentar seorang netizen.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait