Robert Downey Jr. Sudah Tahu Iron Man Bakal Tewas Sebelum 'Captain America: Civil War' Tayang
Marvel Studios
Film

Kevin Feige selaku bos Marvel Studios menyebut bahwa ide soal kematian Tony Stark memang sudah mereka bahas dengan Robert Downey Jr. sebelum penayangan 'Civil War' pada 2016.

WowKeren - Kematian karakter Tony Stark alias Iron Man dalam "Avengers: Endgame" bisa dibilang menjadi salah satu adegan yang paling menguras emosi penonton. Terlebih, karakter yang dimainkan oleh Robert Downey Jr. tersebut telah menjadi pionir kesuksesan Marvel Studios.

Namun menariknya, ide tentang "membunuh Tony Stark" ini sebenarnya sudah direncanakan oleh pihak Marvel Studios sejak empat tahun sebelumnya, tepatnya pada 2015. Bahkan Kevin Feige selaku Bos Marvel Studios mengatakan bahwa RDJ sudah mengetahui fakta ini sebelum "Captain America: Civil War" ditayangkan pada 2016.


"Aku ingat mengatakan soal (kematian) itu kepada Robert Downey Jr. mungkin pada Desember 2015, rasanya. Aku bilang kepadanya soal ide final Avengers dua bagian dan 'Spider-Man: Homecoming', yang merupakan bagian yang menyebabkan kematian Tony Stark," tutur Kevin dilansir Comic Book pada Selasa (13/8).

"Itu butuh waktu, tapi pada akhirnya semuanya bertemu. Aku kira pada awalnya, itu terlihat tidak nyata kalau perjalanan ini akan selesai. Tapi, ketika kian dekat syuting, ini benar-benar emosional bagi kami semua, dan terutama untuknya," lanjut Kevin.

Kevin juga menjelaskan bahwa proses syuting adegan kematian Tony Stark membuat semua orang merasa sangat emosional. Bahkan para kru dan sutradara Russo Brothers menyebut kalau RDJ berhak mendapatkan penghargaan yang setimpal atas aktingnya tersebut.

"Yang begitu hebat tentang Robert Downey dan penampilannya adalah ketika dia memandang Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) saat itu, apa yang kalian lihat di wajahnya dan caranya memejamkan mata dan menerima informasi itu, itu karena dia tahu bahwa dia adalah solusinya dan itu melibatkan jentikan jarinya, dia akan mati," terang Joe Russo.

"Yang dia inginkan untuk dia pertahankan di dua jam awal film itu adalah hubungannya dengan putrinya dan dia harus mengorbankan itu demi menyelamatkan orang lain," pungkasnya.

Di sisi lain, syuting untuk adegan terakhir Tony Stark sendiri dilakukan di tempat yang spesial sebagai bentuk penghormatan untuk RDJ. Pasalnya, lokasi tersebut sama dengan tempat di mana ia melakukan audisi pertama kali untuk memerankan karakter Iron Man.

"Syuting terakhir Robert Downey Jr. yang difilmkan untuk 'Avengers: Endgame' difilmkan di lokasi studio yang sama dengan saat ia diaudisi pertama kali sebagai Tony Stark," ungkap Kevin.

"Kami merekamnya di Raleigh Studios di Los Angeles yang bersebelahan dengan panggung tempat Robert melakukan tes layar untuk Iron Man. Jadi, itu benar–benar menjadi tempat yang membuatnya sangat emosional," lanjutnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...