Respons 'Santai' Jokowi Soal Papua Jadi Sorotan, Tagar Sindiran Puncaki Trending Topic
Nasional

Tagar ini memuncaki daftar Trending Topic Indonesia lantaran banyak warganet yang menilai Presiden Jokowi terkesan terlalu 'santai' dalam menanggapi kerusuhan yang terjadi di Papua.

WowKeren - Diketahui situasi keamanan di Tanah Papua saat ini masih belum kondusif. Kerusuhan demi kerusuhan terus terjadi di Bumi Cenderawasih. Yang terbaru, massa terlihat "mengamuk" di Kota Jayapura, hingga menyebabkan terhambatnya mobilitas warga.

Namun kondisi itu rupanya tak membuat Presiden Joko Widodo menampakkan emosinya. Terbukti dari Jokowi yang tetap memberikan tanggapan "santai" dan tenang.

Bahkan mantan Wali Kota Solo itu diketahui baru saja menyaksikan pentas wayang kulit di Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis (29/8) malam. Dilansir dari Detik News, Jokowi terlihat tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan ulah pelawak di tengah pertunjukan wayang.

Padahal pada waktu yang sama, situasi di Jayapura dikabarkan cukup mencekam. Bahkan demi mengamankan lingkungan, kaum wanita setempat pun diterjunkan untuk turut serta melakukan ronda.

Kondisi ini langsung menyita perhatian masyarakat. Lewat tagar #PapuaBergejolakJaeKemana, warganet berlomba-lomba menyampaikan rasa kecewa mereka atas sikap tenang sang presiden.

Tak tanggung-tanggung, tagar ini langsung meroket di daftar Trending Topic Indonesia. Dipantau pada Jumat (30/8) pukul 14.26 WIB, tagar ini berada di posisi keempat dengan lebih dari sepuluh ribu cuitan terkait. Berikut adalah kutipan dari sejumlah cuitan warganet.


Respons \'Santai\' Jokowi Soal Papua Jadi Sorotan, Tagar Sindiran Puncaki Trending Topic

Twitter

"Yaa ampun..die malah nonton wayang sampe ketawa ketiwi bukannya urusin PAPUA yg bergejolak,,Kepekaan nya mana! #PapuaBergejolakJaeKemana," tulis @DSmil*****zra. "Papua membara, barisan NKRI harga mati menghilang," imbuh @ari*****yat.

"Papua genting, Papua membara, Papua bergejolak, Kok begadang malem jumatnya nonton wayang.?" cuit @shi*******qus. "Ketawa ketawa, kepingkal pingkal.."

Di sisi lain sejumlah tokoh pemerintahan pun ikut mengomentari soal respons adem sang presiden. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Politikus yang hendak mendirikan partai baru itu menilai Jokowi terlalu "datar" dalam menanggapi situasi genting di tanah Papua. Menurutnya diperlukan langkah substantif dan kebijakan yang luar biasa agar kericuhan di sana benar-benar bisa diredam.

"Perkembangan terbaru di Papua itu sesungguhnya memerlukan langkah-langkah yang luar biasa dari presiden," kata Fahri, Jumat (30/8). "Tidak bisa presiden hanya mengeluarkan imbauan-imbauan yang datar ya, dalam situasi seperti sekarang."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru