Kristen Stewart Tolak Tawaran Peran Marvel Gara-Gara Diminta Tutupi Orientasi Seksual
Getty Images/Barcroft Media
Film

Setelah putus dari lawan mainnya di film 'Twilight', Robert Pattinson, Kristen Stewart memang secara terbuka mengaku jika dirinya mengencani seorang perempuan.

WowKeren - Menjadi bagian dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para aktor maupun aktris film. Namun rupanya hal tersebut tak berlaku untuk si cantik Kristen Stewart.

Dalam sesi wawancara dengan Harpers Bazaar belum lama ini, mantan kekasih Robert Pattinson tersebut justru mengaku bahwa ia pernah menolak tawaran peran dari Marvel. Bukan tanpa alasan, aktris "Twilight" ini ternyata diminta untuk menyembunyikan orientasi seksualnya jika ingin bergabung dengan franchise superhero tersebut.


"Aku diberitahu, 'Jika kau ingin membantu kariermu sendiri dan tidak pergi bergandengan dengan teman perempuanmu di depan publik, mungkin kau akan mendapat peran membintangi film Marvel'," tutur Kristen Stewart. "Aku tidak ingin bekerja dengan orang-orang seperti itu."

Keputusan Kristen untuk menolak tawaran peran ini mungkin bisa dibilang cukup berani. Meski demikian, aktris berusia 29 tahun ini memang sejak lama dikenal sebagai sosok yang sangat transparan pada orientasi seksualnya.

Usai putus dari lawan mainnya di "Twilight", Robert Pattinson, Kristen lantas secara terbuka mengaku jika dirinya mengencani seorang perempuan. Bahkan aktris "Charlie's Angels" ini diketahui sudah pernah berkencan dengan model cantik Stella Maxwell dan kini tengah menjalin hubungan dengan Dylan Meyer.

Di sisi lain, penuturan Kristen yang menolak tawaran peran Marvel ini sebenarnya berkebalikan dengan apa yang ia ungkapkan di tahun 2016 silam. Kala itu, aktris cantik ini mengaku ingin sekali membintangi sebuah film superhero.

"Mungkin aku ingin bermain film menjadi superhero," tuturnya kala itu. "Ayo cepat, tulis berita itu. Aku tidak sabar untuk berperan menjadi superhero!".

Kristen Stewart sendiri mengakui secara terbuka tentang orientasi seksualnya pada 2017 lalu ketika menjadi bintang tamu di acara "Saturday Night Live". Berselang satu tahun usai ia mengatakan ketertarikannya untuk berperan sebagai superhero.

Di sisi lain, sebenarnya saat ini Marvel sendiri sudah mulai terbuka pada isu-isu LGBTQ. Bahkan mereka tak ragu menampilkan sejumlah superhero yang memiliki orientasi seksual menyimpang.

Sebut saja Valkyrie yang di film "Thor: Love and Thunder" mendatang akan lebih digambarkan sebagai LGBTQ. Bahkan karakter prajurit wanita yang diperankan oleh Tessa Thompson tersebut akan mencari seorang wanita untuk dijadikan pasangannya. Tak hanya itu, ada pula proyek "The Eternals" yang nantinya akan memperkenalkan seorang superhero gay.

You can share this post!

Related Posts
Loading...