SCTV Mulai Perbanyak Program Non Series Di Jam Tayang Non Prime Time
TV

Sejak awal September, SCTV yang sering menghadirkan sinetron dan FTV kini tampak mulai memperbanyak program non series untuk menempati jam tayang non prime time.

WowKeren - Stasiun televisi swasta nasional SCTV selama ini dikenal sebagai channel yang sering menampilkan drama dalam bentuk sinetron dan FTV. Hal yang sama juga tampak terapkan pada RCTI.

Mengingat keduanya pernah disebut sebagai saudara kembar yang terpisah. Sebutan tersebut hadir lantaran diketahui RCTI dan SCTV selalu terlihat sama dalam menampilkan tayangan program acara. Meskipun waktu tayang antara RCTI dan SCTV selalu berbeda.


Namun seminggu belakangan ini nampaknya SCTV mulai memperbanyak program non series. “Rasapedia” yang berformat sebagai program kuliner dan “Me Time” menjadi dua program pertama yang diuji coba. Sayangnya, kedua program ini seolah tak mendapatkan jam tayang layak dengan tayang di slot pukul 06.00 WIB pada saat weekend.

Lebih lanjut, pada Senin (2/9) kemarin SCTV menghadirkan tayangan perdana dari sebuah reality show terbaru bertajuk “Kamera Cinta” . Program baru SCTV ini menggusur slot FTV siang yang secara share memang kurang menjanjikan dibandingkan dengan slot FTV SCTV lainnya.

Dilansir dari Instagram Dunia TV, episode perdana program “Kamera Cinta” hanya mendapatkan TVR 1.0 dan share 8.1 persen. Sebuah perolehan yang terbilang kecil untuk program yang tayang di SCTV. Episode Rabu (04/09) kemarin bahkan turun dengan raihan TVR 0.9 dan share 7.6 persen.

Konsep program “Kamera Cinta” cukup sederhana dengan menghadirkan satu wanita cantik dan enam pria single. Lewat sebuah kamera yang terpasang di tubuh masing-masing pria, wanita single akan melihat keseharian calon jodohnya itu. Dalam satu minggu tayang, “Kamera Cinta” menghadirkan klien yang sama sampai akhirnya si wanita memilih satu pria single pilihannya.

SCTV juga sudah mempromosikan dua program baru lainnya yang berjudul “Joker” (Jebakan yang Tertuker) dan “Jleb” (Jebakan Seleb). Dua program reality show ini sama-sama berkonsep prank dan siap tayang perdana pada Sabtu (7/9).

You can share this post!

Related Posts
Loading...