X1 Dampingi ITZY Diklaim Sebagai Grup Rookie Terbaik Tahun Ini Picu Perdebatan
Twitter
Selebriti
Debut X1

Sebuah postingan Pann ramai menjadi perbincangan netizen. Postingan menyoroti grup-grup pendatang baru yang baru debut tahun ini dan dianggap terbaik di antara semuanya.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah postingan Pann ramai menjadi perbincangan netizen. Postingan menyoroti grup-grup pendatang baru yang baru debut tahun ini.

Di antara semua grup, ITZY dan X1 dianggap paling menyedot perhatian publik. Dua grup ini diklaim sebagai rookie terbaik untuk tahun ini.


ITZY debut di bawah naungan JYP Entertainment pada Februari lalu. Grup ini beranggotakan lima member yaitu Shin Ryujin, Lia, Yeji, Chaeryeong dan Shin Yuna. Lagu debut mereka yang bertajuk "Dalla Dalla" mendapatkan respon positif dari publik.

X1 lebih menyedot perhatian karena status mereka sebagai grup jebolan ajang survival Mnet "Produce X 101". Beberapa membernya telah memiliki fandom karena pernah debut.

X1 beranggotakan 11 cowok tampan yaitu Han Seungwoo, Cho Seungyoun, Kim Wooseok, Kim Yohan, Lee Hangyul, Cha Junho, Son Dongpyo, Kang Minhee, Lee Eunsang, Song Hyeongjun dan Nam Dohyon. Lagu debut mereka yang dirilis Agustus lalu bertajuk "Flash".

Namun tidak semua netizen setuju X1 disebut sebagai grup rookie terbaik tahun ini. Bahkan beberapa mendoakan mereka gagal agar Mnet tidak melanjutkan "Produce 101".

"Sejujurnya, aku berharap X1 tidak melakukan debut mereka dengan baik. Aku tidak membenci mereka tapi jika mereka melakukannya dengan baik, itu akan menjadi contoh bahwa manipulasi tidak masalah selama fandom itu besar," komentar netizen. "X1 memang melakukan yang terbaik. Tapi aku berharap mereka gagal. Yah, menurutku mereka gagal sih. Lagu mereka tidak enak," sahut yang lain.

"Jelas ITZY untuk girl grup dan X1 untuk boy grup rookie terbaik," kata netizen. "Melihat hasilnya, memang benar bahwa X1 melakukan yang terbaik. Mereka yang menyangkal ini hanya cemburu," sahut yang lain. "Bukankah memang benar X1 untuk boy grup dan ITZY untuk girl grup? Melihat hasil mereka, itu benar," pungkas lainnya.

Selain ITZY dan X1, grup-grup yang debut tahun ini adalah VERIVERY, ONEUS, Cherry Bullet, TXT, EVERGLOW, BVNDIT, 1THE9, AB6IX, OnlyOneOf, CIX dan Rocket Punch.

You can share this post!

Related Posts
Loading...