Idolakan BJ Habibie, Hanung Bramantyo Ungkap Isi Percakapan Terakhir Dengan Almarhum
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sutradara Hanung Bramantyo turut mengantar almarhum BJ Habibie ke peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarat Selatan, Kamis (12/9).

WowKeren - Sutradara Hanung Bramantyo turut mengantar almarhum BJ Habibie ke peristirahatan terakhirnya. Jenazah pria yang akrab disapa Eyang itu disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarat Selatan, Kamis (12/9).

Usai prosesi pemakaman, Hanung mengaku sangat mengidolakan sosok Habibie yang begitu mencintai keluarga juga seorang genius yang berjasa bagi Indonesia. Suami Zaskia Adya Mecca itu menceritakan bagaimana seorang Habibie mendedikasikan dirinya untuk negeri ini sehingga bisa menginspirasi banyak orang.

"Beliau adalah orang yang suka sharing cerita tentang istrinya, dirinya kepada Indonesia, dan lain-lain dan membuat saya membuka mata saya," kata Hanung saat ditemui WowKeren pada Kamis (12/9).

Menurut Hanung, Habibie adalah sosok yang mengerti anak muda. Ia pun sempat mendapat banyak wejangan dari almarhum saat menggarap film "Habibie & Ainun 3".


"Beliau sosok yang baik, genius dan sangat memahami anak muda," tutur Hanung. "Seperti waktu saya membuat film itu, beliau bilang 'urusan film adalah urusan kamu karena kamu lebih ahlinya, kalau urusan pesawat itu urusan saya'. Itu membuat saya sadar bahwa beliau benar-benar orang genius dan tidak narsis."

Selain itu, Hanung juga mengungkapkan komunikasi terakhir dengan almarhum sudah sebulan yang lalu. Kala itu, Habibie memiliki keingin ikut promosi film "Habibie & Ainun 3", sayangnya Tuhan berkehandak lain.

"Terakhir komunikasi sebulan yang lalu waktu syuting di Patra. Beliau waktu itu bilang mau promosi film bersama tapi mungkin hanya bisa di Jakarta karena kondisi beliau sudah tidak se-fit dulu. Tapi ternyata belum sempat promosi beliau sudah dipanggil untuk menemui ibu Ainun."

Seperti diketahui, Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pada usia 83 tahun. Sebelum meninggal, Habibie dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sejak 1 September lalu.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait