Viral Warganet Malaysia Puji Walkot Surabaya Risma, Sebut Pantas Jadi Presiden
SerbaSerbi

Pemilik cuitan menilai Risma adalah sosok yang luar biasa dalam menata dan memperbaiki Surabaya. Cuitannya ini pun diamini oleh banyak warganet Malaysia lainnya.

WowKeren - Prestasi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memang tak perlu diragukan lagi. Berbagai penghargaan pun pernah diperoleh mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu.

Tak ayal profil sang wali kota pun selalu ramai menuai pujian. Namun rupanya pujian ini tak hanya didapat dari dalam negeri, masyarakat internasional pun turut melakukannya.

Hal ini terbukti dari utas cuitan warganet Malaysia dengan akun @datukhensem. Warganet ini membagikan pendapatnya tentang Risma. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan memuji Risma sebagai sosok yang tepat untuk menjadi presiden selanjutnya, menggantikan Presiden Joko Widodo.

"Kalau Tri Rismaharini jadi presiden Indonesia berikutnya setelah Jokowi, game over-lah negara-negara Asean lain," demikian terjemahan cuitan sang pemilik akun. "Lihatlah bagaimana dia mengubah Surabaya. Sudahlah, tak bisa ditandingi."

Viral Warganet Malaysia Puji Walkot Surabaya Risma, Sebut Pantas Jadi Presiden

Twitter

Pemilik akun lantas menuliskan segudang prestasi yang pernah ditorehkan Risma selama menjabat. Salah satu yang ia soroti adalah soal kebersihan Surabaya yang patut diacungi jempol pasca "dipegang" Risma.


Ia juga memuji inovasi Risma untuk mengubah sampah menjadi energi listrik. Begitu pula dengan Risma yang memperkenalkan metode pembayaran bus kota dengan menggunakan sampah.

Viral Warganet Malaysia Puji Walkot Surabaya Risma, Sebut Pantas Jadi Presiden

Twitter

"Surabaya ini juga punya command centre, yaitu 112 (seperti 999 di Malaysia)," lanjutnya. "Bukan hanya untuk memanggil pemadam kebakaran, polisi, tetapi juga ada pakar psikologi yang bertugas. Jadi bisa lah kalau untuk curhat."

Namun bukan Risma namanya bila tak identik dengan "marah-marah". Hal ini pun turut disoroti oleh sang pemilik akun. "Kalau buka YouTube dan cari nama dia, memang semua video dia marah, hahaha," selorohnya.

Beberapa video "amarah" Risma pun turut diunggah oleh pemilik akun. Seperti ketika Risma memarahi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertangkap basah bercanda ketika ia tengah berpidato.

"Walaupun dia ini suka marah-marah, tetapi dia cakap dalam bekerja," pungkasnya. "Oleh karena itu, tahun 2015, dia mendapat penghargaan sebagai Wali Kota Terbaik di Dunia nomer 3 dari The City Mayors Foundation."

Diunggah pada Kamis (12/9) sore, cuitan ini telah mendapat belasan ribu likes. Cuitannya pun mendapat persetujuan dari banyak warganet Malaysia lain.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait