Wiranto Santai Dituduh Penjahat HAM Saat Demo Mahasiswa 98, Wajah Mulus Curi Perhatian
Nasional

Menko Polhukam tanggapi santai tudingan yang menyebut dirinya sebagai Penjahat HAM saat demo mahasiswa 98, wajah mulus yang masih awet sejak orde baru malah jadi sorotan.

WowKeren - Aksi unjuk rasa hingga terjadi kericuhan terkait berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia telah membuat Wiranto mendapat sorotan. Tidak hanya posisi dirinya sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang terus disorot, namun juga wajah mulusnya yang masih awet sejak orde baru sukses mencuri perhatian.

Sebagai Menko Polhukam, tentunya sejumlah guncangan pada pemerintah terkait kasus rasialisme hingga demo penolakan RUU menjadi tugas yang harus diselesaikannya. Sejak kemarin Selasa (25/9), sejumlah kericuhan masih banyak terjadi di sejumlah wilayah Indonesia setelah berbagai mahasiswa menggelar demonstrasi besar-besaran.

Aksi unjuk rasa ini juga diwarnai dengan berbagai insiden terkait bentrokan mahasiswa dengan aparat keamanan sehingga kebijakan Wiranto sebagai Menko Polhukam dalam menangani permasalahan ini terus mendapatkan sorotan. Menilik kebelakang, Wiranto juga memiliki andil sebagai seorang Panglima ABRI dalam mengamankan situasi terkait demo besar-besaran yang dilakukan mahasiswa pada 1998 dimana peristiwa tersebut menjadi salah satu kejadian kelam dalam sejarah Indonesia.

Status sebagai seorang penjahat HAM kerap dituduhkan kepadanya apalagi dalam kasus Timor-Timur di masa lalu. Wiranto pun menanggapi dengan santai tudingan-tudingan yang menyebut dirinya telah melakukan pelanggaran HAM di masa lalu. Menurutnya, hingga saat ini Komnas HAM tidak bisa memberikan bukti-bukti yang mengarahkan tindakannya pada pelanggaran HAM sehingga dengan otomatis dirinya tidak bisa diadili.

"Bapak-bapak sekalian, kita kadang dibodohi oleh satu hukum yang kita tidak paham. Wiranto pernah dituduh sebagai penjahat HAM di Timor-Timur, tapi saya sudah bantah, termasuk pengadilan tak bisa adili saya," kata Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Rabu (25/9). "Kejaksaan nunggu untuk Komnas HAM masukkan berkas-berkas, kejaksaan nunggu buktinya, wah ini kurang kuat. Akhirnya nggak bisa diadili."


Sementara itu, kini publik terus menyoroti keterlibatan Wiranto baik di demo tahun 1998 dan demo pada saat ini. Tak hanya berfokus pada tindakan-tindakan yang dilakukan Wiranto selama mengemban tugas sebagai penjaga keamanan, publik juga dengan teliti menyoroti kemulusan wajah dari Menko Polhukam yang terlihat masih begitu mulus sejak jaman orde baru.

Wajah Mulus Wiranto Curi Perhatian

Twitter

Kemulusan wajah Wiranto selama hampir 21 tahun ini begitu mencuri perhatian warganet. Mereka mengagumi sejumlah perawatan yang dilakukan Wiranto selama ini sehingga bisa memiliki wajah mulus dan awet muda yang telah tersorot dari jaman orde baru hingga era demokrasi saat ini. Sejumlah komentar-komentar kocak pun dilontarkan oleh warganet yang mengagumi fenomena wajah Wiranto ini.

"Ada grup wassap ibu-ibu yang pernah bahas awetnya rambut dan kekencangan kulit wajah Wiranto," komen @ci***iti. "Mau tau skincare routine dan haircare routinenya pak wiranto apaaja:(," tanya @st***lmh. "Cuma pake tanco sama bedak viva," tulis @sas****likity.

"Yg patah tumbuh yg hilang berganti, dah 20 tahun wiranto tetap abadi," komen @lemi****leale. "Wajahnya juga ga banyak berubah. Pake skinker apa neeh kalo leh taw?," tanya @dia****ardiana. "Indomie aja ganti kemasan dari taun ke taun, doi aja yg kagak," komen @Ji****blh.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait