Bukan November, Sikap Politik Prabowo Bakal Diputuskan 17 Oktober
Nasional

Keputusan akhir apakah Prabowo dan Gerindra tetap oposisi atau beralih menjadi koalisi akan diputuskan dalam Rakernas yang digelar 15-17 Oktober 2019 mendatang.

WowKeren - Sempat beredar kabar terkait Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra yang sedianya digelar pada November 2019 mendatang. Namun belakangan informasi itu diklarifikasi oleh Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menurut Dahnil, sikap politik Prabowo dan Gerindra, apakah tetap oposisi atau beralih menjadi koalisi, akan disampaikan dalam Rakernas mendatang. Informasi terbaru menyebut Rakernas Gerindra akan diselenggarakan pada 15-17 Oktober 2019 mendatang.

"Pak Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar rakernas di 15, 16, 17 (Oktober)," ujar Dahnil saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10). Nantinya sikap politik Prabowo dan Gerindra akan diputuskan pada hari terakhir Rakernas.

Di sisi lain, untuk lokasi Rakernas, Dahnil mengaku belum ada informasi lebih lanjut. Namun opsi yang disediakan ada dua, yakni di kediaman Prabowo, entah di Jakarta atau di Hambalang, Bogor.


"Kan orang lagi tunggu, apakah kita beroposisi, istilah saya, akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal, oposisi, atau dalam pemerintahan," jelas Dahnil. "Itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober."

"Kemungkinan di Jakarta atau di Hambalang. Tempatnya belum ditentukan," imbuhnya. "Di situlah nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra."

Sementara itu, terkait pihak eksternal partai yang akan diundang dalam Rakernas, Dahnil belum bisa memberikan informasi detail. Sebagai pengingat, Gerindra sempat menjanjikan akan mengundang Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas. Hal ini dilakukan usai Prabowo memenuhi undangan Megawati di Kongres V PDI Perjuangan pada Agustus 2019 lalu.

"Kita belum bicarakan siapa saja (yang akan diundang)," ungkap Dahnil, dilansir dari CNN Indonesia. "Belum pasti ya (Megawati diundang)."

Menurut Dahnil, saat ini Prabowo tengah disibukkan oleh pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat di kediamannya, baik di Hambalang maupun di Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo juga menemui beberapa relawan yang sempat mendukungnya pada Pemilihan Presiden 2019 lalu untuk berdiskusi atau sekadar menyampaikan pandangannya terkait situasi negara saat ini.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts