Konser Di Arab, BTS Dilaporkan Tak Bakal Tampil Buka-bukaan Demi Hormati Budaya
Musik

Memiliki budaya yang berbeda dengan Korea tak membuat BTS bertingkah seenaknya di negara tersebut. Arab Saudi terkenal dengan budaya muslim yang sangat kental, namun BTS dapat dengan mudah berbaur dan menghormati hal tersebut.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS pada hari ini, Jumat (11/10) akhirnya menyapa penggemarnya di Arab Saudi dalam tur konser dunia "Speak Yourself". Konser tersebut digelar di digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Saudi Arabia dan menjadi pertunjukan musik K-Pop pertama yang diadakan di stadion tersebut.

Memiliki budaya yang berbeda dengan Korea tak membuat BTS bertingkah seenaknya di negara tersebut. Arab Saudi terkenal dengan budaya muslim yang sangat kental, namun BTS dapat dengan mudah berbaur dan menghormati hal tersebut.

Baru-baru ini dilaporkan oleh Yonhap News bahwa Big Hit Entertainment mengadakan beberapa sesi pelatihan tentang budaya Islam untuk para kru penari serta anggota staf. Dalam laporan tersebut disebutkan juga bahwa Big Hit Entertainment merekomendasikan para anggota staf perempuannya untuk mengenakan abaya yang dibeli perusahaan untuk menghormati budaya Arab Saudi.

Di Arab Saudi sendiri, wanita asing tidak diwajibkan untuk mengenakan pakaian serba tertutup seperti abaya selama bahu dan lutut mereka tertutup, Namun agensi tersebut tetap merekomendasikan staf wanitanya untuk mengenakan abaya untuk menghormati budaya lokal. Tak hanya pakaian staf, pihak agensi juga merevisi hal lain termasuk koreografi.


Pihak Big Hit menegaskan tidak akan ada perubahan dalam lirik lagu BTS, tetapi beberapa bagian koreografi akan dimodifikasi. Mempertimbangkan sistem budaya dan sentimen, para anggota tidak akan menampilkan koreografi buka-bukaan termasuk ABS mereka. Selain itu akan ada beberapa perubahan dalam koreografi di mana para anggota tidak akan memperlihatkan gerakan yang provokatif.

Hal ini bertujuan agar para penggemar BTS dapat menyaksikan pertunjukan tersebut dengan nyaman dan aman. "Tur yang dimulai pada Agustus tahun lalu hampir berakhir. Kami dipenuhi dengan emosi. Kami bersemangat, berpikir tentang bertemu penggemar besok. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan yang terbaik," ungkap BTS.

Beberapa waktu lalu, BTS juga mendapat pujian karena menghentikan gladi bersih mereka ketika adzan berkumandang. Menurut fans yang datang ke stadion, gladi bersih sempat dihentikan sejenak saat adzan berkumandang di mana stadion langsung hening. Hal ini dilakukan BTS untuk menghormati umat Muslim setempat.

Sementara itu, rangkaian konser "Love Yourself: Speak Yourself" akan ditutup dengan gelaran di Seoul Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan. Konser tersebut akan digelar pada 26,27 dan 19 Oktober mendatang.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait