Setelah Surya Paloh, Prabowo Akan Temui Cak Imin Hari Ini
Nasional

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diketahui telah berkeliling menemui Ketum parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Setelah bertemu dengan Surya Paloh pada Minggu (13/10) kemarin, kini ia berencana untuk bertemu dengan Cak Imin nanti malam.

WowKeren - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan akan bertemu dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar Senin (14/10) nanti. Pertemuan dengan Cak Imin itu rencananya akan dihelat di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB, Jakarta.

Hal ini diutarakan oleh juru bicara Prabowo, Dahnil Azhar Simanjuntak. "Jadi memang rencananya misalnya malam ini berencana, Jam 7 malam Pak Prabowo akan berkunjung ke DPP PKB tapi belum ada jadwal yang pasti," ujar Dahnil di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin (14/10). "Tapi kita merencanakannya malam ini."

Lebih lanjut, Dahnil mengaku bahwa dirinya telah bertemu dengan pengurus DPP PKB yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid untuk membicarakan rencana pertemuan itu. Menurutnya, Jazilul telah membuat jadwal agar Cak Imim bisa bertemu dengan Prabowo.

"Jazilul juga sampaikan ke saya ingin menjadwal ketemu pak Prabowo," katanya. Dahnil menyebutkan jika Prabowo memang sengaja berkeliling untuk menemui pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.


Dahnil mengatakan bahwa Prabowo ingin bersilahturahmi dengan para pimpinan parpol koalisi pengusung Jokowi tersebut. "Tentu beliau mau bersilaturahmi dan mendengar partai koalisi Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya diketahui jika Prabowo telah menemui pimpinan partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 lalu. Bahkan, Prabowo telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (11/10) lalu.

Keduanya mengaku berbicara soal kemungkinan Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintahan. Namun, keduanya masih belum mengklaim adanya kesepakatan soal itu.

Lalu pada Minggu (13/10) malam, Prabowo bertemu dengan Ketum Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh di kediaman Paloh, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tentunya pertemuan keduanya ini menyedot perhatian khalayak banyak.

Usai bertemu, diketahui keduanya telah menyepakati beberapa hal. Salah satunya adalah soal amendemen UUD 1945. "Kedua pemimpin parpol sepakat bahwa amendemen UUD 1945 sebaiknya bersikap menyeluruh, yang menyangkut tata kelola negara, dan sehubungan tantangan kekinian dan masa depan kehidupan berbangsa yang baik," kata Sekjen Nasdem, Johnny G. Plate, Minggu (13/10).

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait