Reza 'Arap' Oktovian Ngaku Tak Ingin Anut Agama Apapun, Bakal Ikut Keyakinan Sang Kekasih?
Instagram/ybrap
Selebriti

Sebelumnya, Reza Oktovian menceritakan tentang hal-hal pribadi di depan Deddy Corbuzier, termasuk soal keyakinannya. Rupanya Reza akan memeluk agama ini jika harus memilih.

WowKeren - YouTuber Reza Oktovian belum lama ini buka-bukaan tentang dirinya di depan Deddy Corbuzier. Sebelumnya, rapper yang akrab disapa Reza Arap tersebut mengungkapkan alasannya menghilangkan nama Muhammad pemberian sang bunda.

Menurut Reza, nama Muhammad terlalu suci baginya sehingga ia merasa terbebani. Selain itu, Reza juga menceritakan tentang pengalamannya saat mengalami mati suri selama 12 jam. Saat itu, Reza yang berusia 9 tahun sempat divonis meninggal dunia akibat komplikasi penyakit jantung hingga demam berdarah.


Pengalaman mati suri tersebut yang membuat Reza tak percaya adanya surga maupun neraka. Tak hanya itu, Reza ternyata mengaku tak menganut agama apapun. YouTuber berusia 32 tahun ini menganggap semua agama mengajarkan kebaikan. Reza sendiri memang dibesarkan dalam keluarga berbeda keyakinan, yakni Islam dan Kristen.

"Gue masih belum ada (agama) dari gue lahir, dari gue bisa berpikir, dari gue TK sampai SMA gue sekolah di Kristen tapi di keluarga belajarnya Islam dari nyokap gue. Gue tahu cara ibadah orang muslim semua Al-Fatihah gitu gue bisa," ungkap Reza. "Tapi kalau di Kristen ayat-ayat Alkitab, lagu-lagu pujian gitu gue hafal. Gue belajar Budha, gue belajar Hindu. (Ibu) tahu dia, dan dia enggak pernah ngelarang."

Kendati begitu, Reza mengaku akan menganut agama Budha jika diharuskan memilih. Menurut Reza, agama Budha memiliki semua prinsip yang ia yakini. Selain itu, kekasih Reza yang bernama Wendy Walters juga menganut agama Budha.

"Budha. Budha bagus tahu. Ya (ikut agama pasangan). Di satu sisi gua juga enggak peduli dengan sisi itu (agama)," pungkas Reza. "Jadi, supaya cepat bisa married aja di negara ini. Ya udah ikut aja. Apakah gua akan ikuti ajarannya? Kayaknya nanti dulu bos. Pokoknya gue baik sama orang aja deh."

You can share this post!

Related Posts
Loading...