Ditinggal Nadiem Makarim Jadi Menteri, Investor Go-Jek Buka Suara
Nasional

Sejumlah investor Go-Jek turut buka suara terkait mundurnya Nadiem Makarim dan terpilihnya Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai CEO baru Go-Jek. Investor tersebut mengaku akan tetap mendukung agar Go-Jek bisa terus maju dan berkembang.

WowKeren - Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek Nadiem Makarim telah resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud) dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf, Rabu (23/10). Karena posisi tersebut, Nadiem pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan penyedia layanan transportasi daring tersebut.

Sebagai gantinya Go-Jek memperkenalkan Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai CEO baru startup decacorn tersebut. Terkait hal tersebut, para investor pun mendukung keduanya untuk meneruskan prestasi Nadiem membesarkan Go-Jek.

Dikutip dari detikINET, Go-Jek telah memberikan pernyataan resmi yang menyebutkan jika investor seperti Caesar Sengupta, General Manager dan VP, Payments dan Next Billion Users, Google bahwa Go-Jek akan terus berinovasi. Mereka juga menyambut kerjasama dengan kedua CEO baru tersebut.


"Kami berharap yang terbaik untuk Nadiem dengan peran barunya dan selamat untuk Andre dan Kevin untuk penugasan barunya," kata Poshu Yeung, Vice President, International Business Group Tencent. Hal senada juga diungkapkan oleh Jeffrey Perlman, Managing Director, Head of Southeast Asia, Warburg Pincus.

Menurutnya, baik Andre dan Kevin dua-duanya sangat berbakat dan berperan penting dalam mengembangkan Go-Jek menjadi perusahaan besar seperti sekarang. "Saya hormat pada Nadiem dan tentu menyelamati dia untuk misinya mengembangkan kehidupan di Indonesia. Saya yakin Go-Jek terus berkembang di tangan Andre dan Kevin," kata Perlman.

Co-Head of Asia Pacific Private Equity and Head of Southeast Asia KKR, Ashish Shastry juga turut memberi selamat kepada kedua CEO baru yaitu Andre dan Kevin serta Nadiem atas peran baru yang mereka miliki. Shastry yang telah mengenal mereka sejak awal merasa yakin jika Go-Jek akan tetap maju.

"Andre dan Kevin sangat dinamis, pemimpin yang punya misi dan memainkan peran penting untuk Go-Jek yang punya dampak mengagumkan di Indonesia," kata Shailendra Singh, Managing Director, Sequoia Capital (India) di Singapura. "Kami optimisis dengan masa depan Go-Jek dan berterima kasih untuk kepemimpinan Nadiem yang visioner dan optimistis Andre dan Kevin bisa memimpin perusahaan lebih tinggi lagi."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait