Citra Scholastika Akui Pernah Ingin Bunuh Diri Saat Merasa Hidupnya Banyak Masalah
Instagram/citrascholastika
Selebriti

Citra Scholastika menceritakan bahwa dirinya sempat memiliki niatan untuk bunuh diri ketika berbagai masalah datang menghampiri karier dan kehidupannya.

WowKeren - Fenomena beberapa publik figur yang sempat memutuskan ingin bunuh diri lantaran sering mengalami depresi hingga stres rupanya juga terjadi pada Citra Scholastika. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” ini mengaku pernah memiliki niatan untuk bunuh diri.

Niatan tersebut berawal dari datangnya masalah yang bertubi-tubi pada karier dan kehidupan pribadinya. “Keinginan (bunuh diri) itu datang hanya beberapa detik. Itu kayak yang, ‘Tuhan, aku mau mati saja,’” ujar Citra Scholastika saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/10).


Pemilik nama asli Skolastika Citra Kirana Wulan ini memaparkan bahwa saat itu ia merasa kurang banyak waktu untuk keluarga ketika mulai meniti karier sebagai penyanyi di panggung hiburan Tanah Air. Bahkan Citra juga sempat ingin membuka bisnis namun akhirnya ia berpikir bahwa hal itu tidaklah mudah.

“Banyak banget masalahnya,” tutur Citra. “Sempat merasa jadi penyanyi itu susah. Bermusik itu susah, karena waktu dengan keluarga berkurang. Bisnis juga enggak gampang.”

Ketika beban hidupnya dirasa semakin berat, Citra pun berusah untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Hingga akhirnya satu persatu masalahnya mulai berkurang dan menemukan jalan keluar dan akhirnya ia mengurungkan niatan untuk bunuh diri. Pasalnya ia mulai tersadar bahwa ternyata masalah yang ia hadapi tak seberat dengan yang ia pikirkan.

“Saat itu, banyak sekali pergumulan. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, mungkin aku hanya sedang stress saat itu,” papar Citra. “Karena sebenarnya masalah itu tak seburuk itu juga. Hidup tidak semelelahkan itu.”

Lantas pelantun “Everybody Knew” ini mengaku semakin sering untuk mengucap syukur pada Tuhan atas apa yang dikaruniakan dalam hidupnya hingga saat ini. Citra merasa jika ia senantiasa berusaha dan pasrah akan hasilnya pada Tuhan, semua masalah hidupnya akan mendapatkan jalan keluar dengan baik. “Justru di saat aku berdoa tanpa marah-marah, di saat aku memasrahkan semuanya, Tuhan memberikan semua jawabannya,” tandas Citra.

You can share this post!

Related Posts