MAMA 2019: BTS Dikonfirmasi Hadir Dan Bergabung Dengan Daftar Line Up Penampil
Musik

MAMA 2019 kembali mengumumkan idol yang akan resmi bergabung dengan line up penampil berikutnya. Melalui akun Twitter resmi MAMA, pihak penyelenggara memastikan kehadiran BTS.

WowKeren - Tahun 2019 akan segera berakhir dan hanya menyisakan beberapa bulan saja. Hal ini menandakan bahwa industri musik Korea akan dihiasi oleh ajang penghargaan akhir tahun yang bergengsi. Salah satu yang paling dinantikan adalah penghargaan yang dibesut oleh Mnet dan CJ ENM, Mnet Asian Music Awards (MAMA).

Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun ini tetap digelar di Jepang meskipun hubungan antara Jepang dan Korea masih sengit. MAMA 2019 akan resmi digelar di Nagoya Dome pada 4 Desember mendatang.

Mnet selaku pihak penyelenggara MAMA 2019 juga telah merilis daftar nominasi resmi dan membuka sistem votingnya. Jajaran idol dan penyanyi ternama di Korea juga telah dikonfirmasi hadir menjadi line up penampil pertama pada 29 Oktober lalu.

Kali ini, pihak MAMA 2019 kembali mengumumkan idol yang akan resmi bergabung dengan line up penampil berikutnya. Melalui akun Twitter resmi MAMA, pihak penyelenggara memastikan bahwa Bangtan Boys (BTS) akan hadir dan tampil dalam panggung MAMA 2019.

MAMA 2019: BTS Dikonfirmasi Hadir Dan Bergabung Dengan Daftar Line Up Penampil

Twitter


BTS resmi bergabung dengan daftar line up penampil yang diumumkan sebelumnya. Line up tersebut antara lain GOT7, Monsta X, Mamamoo, Twice, Seventeen (II), dan IZ*ONE. Selain grup idol, pihak penyelenggara juga mengkonfirmasi kehadiran penyanyi solo seperti Kim Chung Ha untuk tampil.

Selain tampil, para line up penampil pertama ini juga akan berkesempatan mendapat piala penghargaan. Para musisi yang masuk nominasi merupakan yang memenuhi syarat dan aktif merilis konten dari 1 November 2018 hingga 23 Oktober 2019. Para penggemar dapat melihat daftar nominasi lengkapnya di sini.

Pemungutan suara dimulai pada 24 Oktober pukul 18.00 waktu setempat dan akan diakhiri sehari sebelum upacara penghargaan pada 3 Desember pukul 11:59 malam waktu setempat. Pemenang untuk "Artist of the Year" dan "Artist Category Awards" akan dihitung dengan 30% hasil voting, 30% panel juri, 20% penjualan lagu digital, dan 20% penjualan lagu fisik.

Sementara nominasi "Song of the Year" dan "Song Genre Awards" akan dihitung dengan 20% hasil voting, 40% panel juri, 30% penjualan lagu digital, dan 20% penjualan lagu fisik. Kategori "Album of the Year' akan diputuskan oleh panel juri 40% dan penjualan album fisik 60%.

Kategori "Worldwide Icon of the Year" dan "Worldwide Fan's Choice Top 10" akan diputuskan dari 60% hasil voting, 20% hasil media sosial, dan 20% penayangan video musik global. Sementara "Best Music Video" akan dihitung oleh 70% panel juri dan 30% penayangan video musik global.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel